3 Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah Secara Alami

cara menghilangkan noda hitam diwajah 1

Kemunculan noda hitam di wajah memang tidak diinginkan oleh setiap orang di seluruh dunia ini. Pasalnya, kemunculan noda hitam di wajah tentu akan mengurangi penampilan, sehingga tak jarang hal tersebut dapat membuat kita minder dihadapan orang lain. Kemunculan noda hitam alias flek hitam itu sendiri dikarenakan beberapa hal seperti bekas luka jerawat, bekas luka bakar, bekas luka goresan sajam, faktor usia, dan karena sering terkena paparan sinar UV.

Berbicara soal cara menghilangkan noda hitam di wajah, sebenarnya hal ini bisa kita tempuh dengan menggunakan cream atau lotion khusus untuk menghapus noda hitam pada kulit. Akan tetapi, setiap orang itu memiliki jenis kulit yang berbeda-beda dan belum tentu cocok menggunakan produk tersebut. Maka dari itu, pilihlah cara alami agar tidak menimbulkan efek samping. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

Masker Alami Untuk Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

  1. Masker Buah Mentimun

Berdasarkan dari hasil penelitian, buah mentimun ini kaya akan kandungan nutrisi yang bagus untuk kecantikan kulit secara keseluruhan. Ya, diantaranya dapat menghapus noda hitam di wajah, mencerahkan kulit wajah, memberantas jerawat, dan mengecilkan pori-pori yang membesar. Cara membuat maskernya, siapkan buah mentimun secukupnya kemudian iris tipis-tipis. Tempelkan irisan mentimun tersebut pada wajah secara merata, dan tunggu sekitar 30 menit. Selanjutnya bilas dengan air hangat sampai bersih.

  1. Masker Baking Soda

Siapa sangka bahwa benda serbuk berwarna putih ini sangat ampuh dalam mengatasi masalah noda hitam di wajah. Mengenai cara membuat maskernya, siapkan 1 sendok teh baking soda lalu campurkan dengan sedikit air. Aduk-aduk hingga teksturnya mengental seperti pasta, lalu oleskan tepat pada nodanya. Setelah itu diamkan hingga kering, dan bilas lagi dengan air hangat sampai bersih.

  1. Masker Buah Bengkoang

Sejak dari dulu, buah yang satu ini memang terkenal akan khasiatnya untuk kecantikan kulit wajah. Hal tersebut dikarenakan buah bengkoang memiliki kandungan saripati, yang bagus untuk kesehatan kulit. Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 butir buah bengkoang lalu kupas kulitnya. Tumbuh buah bengkoangnya sampai halus, lalu aplikasikan pada wajah secara merata. Diamkan sekitar 25 menit dan bilas lagi dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 3 cara alami yang sangat manjur dalam mengatasi masalah noda hitam di wajah. Dengan demikian, wajah kita lebih cantik dan berseri.