3 Hal Yang Harus Dihindari Saat Hendak membeli Cincin Tunangan

cincin tunangan 1

Menjalin sebuah hubungan yang bisa berlanjut ke jenjang yang lebih serius, tentu merupakan impian bagi setiap pasangan kekasih di seluruh dunia. Ya, salah satunya dengan diadakan acara pertunangan, yang artinya itu tinggal selangkah lagi untuk bisa menuju ke pelaminan.

Sebelum digelarnya acara pertunangan, tentu saja anda sebagai pria sudah harus memiliki cincin tunangannya untuk diberikan pada calon istri. Namun pada kenyataannya, ternyata masih ada saja sebagian dari kita yang kerap kebingungan dalam menentukan model cincin tunangan. Dan memang, bahwa memilih cincin tunangan itu bisa dibilang susah-susah gampang.

Disamping itu, ada 3 hal yang harus anda hindari saat hendak membeli cincin tunangan. Hal apa sajakah itu? Nah, biar lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

Tips Membeli Cincin Tunangan

  1. Tidak Memperhatikan Harga

Hal pertama yang harus anda hindari saat hendak membeli cincin tunangan, yakni tidak memperhatikan harganya. Bagi orang yang tajir, tentu saja mereka tidak mempermasalahkan soal harganya. Namun berbeda dengan kita sebagai orang yang biasa-biasa saja, tentu mengecek harga itu merupakan hal yang sangatlah penting. Dengan mengecek harganya terlebih dulu, maka anda bisa membeli cincin tunangan yang harganya sesuai dengan kondisi keuangan.

  1. Memilih Material Yang Tidak Tepat

Hal kedua yang harus anda hindari saat hendak membeli cincin tunangan, yakni memilih material yang tidak tepat. Lantas, material cincin tunangan yang bagus itu seperti apa sih? Setidaknya ada 3 jenis material yang dapat anda pilih seperti logam perak bertabur berlian, emas putih, dan emas. Dalam hal ini, coba tanyakan pada pasangan anda tentang material apakah yang diinginkannya.

  1. Tidak Tahu Ukuran Lingkaran Cincinnya

Hal ketiga yang harus anda hindari saat hendak membeli cincin tunangan, yakni tidak mengetahui tentang ukuran lingkaran cincinnya yang pas. Ya, bagaimana mungkin anda bisa membeli cincin tersebut, sedangkan anda sendiri tidak mengetahui pasti tentang ukuran lingkarannya yang pas dengan jari tangan pasangan anda. Maka dari itu, coba pinjam cincin yang biasa dipakai oleh pasangan anda, untuk di cocokan dengan ukuran lingkaran cincin yang ada di toko perhiasan.

Itulah 3 hal yang harus anda hindari saat hendak membeli cincin tunangan. Oleh karena itu, sebelum membelinya. Anda harus mengetahui hal hal tersebut.