4 Beberapa Fakta Jika Pemilik Golongan Darah AB Ini Istimewa

fakta golongan darah AB

Pemilik golongan darah AB bisa dibilang akan jarang kita temukan, karena jumlah pemiliki golongan darah AB ini memang sedikit jika dibandingkan dengah pemilik golongan darah yang lainnya. Pemilik golongan darah AB di wilayah Asia saja hanya sekitar 7 % saja. Para pemilik golongan darah AB ini hanya bisa mendonorkan darahnya kepada sesamanya yang memiliki golongan darah AB. Tetapi mereka dengan golongan darah AB ini dapat menerima transpusi darah dari golongan darah yang mana saja.

Fakta Golongan Darah AB

Dan fakta golongan darah AB ini adalah jika mereka itu adalah seseorang yang istimewa. Berikut beberapa fakta jika pemilik golongan darah AB ini istimewa diantaranya yaitu :

  • Self Sufficient

Mereka dengan golongan darah AB ini orangnya itu lebih survive dan juga mandiri dan bahkan akan bisa berdiri sendiri meski tanpa adanya dukungan dari pihak manapun. Selain itu mereka juga memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

  • Donor Plasma Universal

Plasma yang ada pada golongan darah AB merupakan plasma yang sangat istimewa karena dapat digunakan untuk semua golongan darah. Plasma ini umumnya digunakan kepada pasien yang terkena luka bakar yang parah dan pasien yang menderita luka pendarahan yang kritis.

  • Langka

Sudahkah kamu mengetahui jika pemilik golongan darah AB ini hanya berjumlah 4 % saja di seluruh dunia ini. Dan jika dikelompokkan maka akan menjadi rhesus yang negatif dan positif sehingga hasilnya itu akan lebih mecengangkan lagi.

  • Menjadi Baik

Adanya para pemimpin dunia hingga penemu yang memiliki golongan darah AB ini misalnya saja Barack Obama, John F Kennedy, Thomas Alfa Edison, Mao Ze Dong, Jackie Chan, dan masih banyak tokoh dunia yang lainnya.

Itulah beberapa faktanya jika pemilik golonga darah AB ini istimewa. Tetapi selain dianggap istimewa, mereka ini memiliki derita terbesar didalam kehidupannya seperti orang yang paling sering dihindari, orangnya jarang bisa nyambung, akan dianggap menjadi boomerang didalam sebuah kelompok, dan akan dicap aneh dan tidak normal. Sekedar untuk mengingatkan jika korelasi antara golongan darah dengan karakter seseorang itu hanyalah pseudo sains. Sehingga tidak perlu dianggap terlalu serius.