4 Ramuan Bahan Alami Untuk Mengatasi Kulit Kering

cara menghilangkan jerawat secara alami

Adalah menjadi dambaan setiap orang untuk memiliki kulit yang sehat, cantik, dan lembut. Tetapi karena berbagai hal yang menyebabkannya sehingga membuat kulit cenderung kering. Dan bahkan akan terjadinya iritasi jika kekeringan yang dialami kulit itu sudah parah. Faktor utama yang menyebabkan keringanya kulit adalah minyak alami didalam kulit berkurang atau hilang. Minyak alami pada permukaan kulit ini berkurang atau hilang terjadi karena asupan makanan yang dikonsumsi dan juga mempunyai kebiasaan yang buruk. Menggunakan body lotion merupakan langkah pertama yang akan dilakukan pada saat merasa kulit menjadi kering.

Bahan Alami Yang Mudah Ditemukan Untuk Mengatasi Kulit Kering

Padahal ada banyak cara mengatasi kulit kering dengan menggunakan bahan bahan alami. Berikut ramuan bahan alami untuk mengatasi kulit kering diantaranya yaitu :

  • Ramuan Kuning Telur

Caranya adalah 1 sdt kuning telur dicampurkan dengan 1 sdt madu dan juga 2 sdt susu bubuk. Lalu ketiga bahan itu diaduk hingga tercampur rata dan membentuk pasta. Setelah itu oleskan pasta tersebut pada tubuh dan area bagian tubuh yang mengalami kekeringan. Dan diamkan selama 15 menit lalu bilas bersih dengan menggunakan air dingin.

  • Ramuan Madu

Caranya adalah ½ sdt madu dicampurkan dengan sedikit air mawar lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan ramuan itu pada area kulit tubuh yang kering dan diamkan selama 15 menit lalu bilas bersih dengan menggunakan air hangat. Pastikan tidak menggunakan madu yang palsu karena kemungkinannya madu palsu itu akan menimbulkan reaksi pada kulit.

  • Ramuan Minyak Almond

Caranya adalah sangat mudah karena cukup dengan mengoleskan sedikit minyak almond saja pada area wajah dan bagian kulit yang kering lainnya atau bahkan pada seluruh tubuh. Lakukan perawatan ini sebelum mandi. Tetapi minyak almond ini harganya lebih mahal dari minyak biji bunga matahari yang memilik manfaat hampir sama dengan minyak almond.

  • Ramuan Jeruk Nipis

Caranya adalah air perasan jeruk nipis dicampurkan dengan buah alpukat yang sudah dihaluskan. Setelah itu oleskan campuran itu kearea kulit yang kering dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas wajah hingga bersih dengan menggunakan air dingin. Jeruk nipis ini akan membuat kulit tampak lebih cerah.

Itulah ramuan bahan alami untuk mengatasi kulit kering. Keempat ramuan diatas bisa diaplikasikan untuk merawat kecantikan kulit tanpa memerlukan biaya yang besar.