5 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa

cara alami menghilangkan bau mulut saat puasa

Mulut memang cenderung akan kering ketika berpuasa karena tidak mengkonsumsi air. Mulut kering ini akan menyebabkan bau mulut saat puasa. Hal ini pastinya akan membuat kepercayaan diri menurun terlebih ketika harus melakukan aktivitas diluar rumah yang mengharuskan untuk bertemu dan berbincang dengan banyak orang. Tetapi tidak perlu khawatir karena adanya cara ampuh untuk menghilangkan bau mulut saat sedang berpuasa dibawah ini :

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa

  • Saat Sahur Dan Buka Minum Air Yang Banyak

Mengkonsumsi air putih itu memang banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh, dan salah satunya adalah dapat meningkatkan produksi air liur akan berjalan dengan lancar. Sehingga mulut akan tetap bersih ketika produksi air liur lancar.

  • Dengan Mengkonsumsi Teh Hijau Pahit

Dengan mengkonsumsi teh hijau pahit atau tanpa gula juga dapat menghilangkan bau mulut. Kandungan zat polyphenol pada teh hijau ini dapat membantu membersihkan bakteri yang berada di area saluran nafas.

  • Dengan Membersihkan Karang Gigi Ke Dokter

Adanya karang gigi dan tidak bersihnya keadaan mulut juga bisa menyebabkan bau mulut. Tetapi jangan lupa juga untuk berkunjung ke dokter gigi sebagai upaya agar kebersihan dan keindahan mulut tetap terjaga.

  • Dengan Menyikat Gigi Secara Rutin

Saat sedang berpuasa kamu boleh saja menyikat gigi, asalkan airnya itu tidak ditelan. Sebaiknya gigi digosok sebanyak 2 kali didalam setiap harinya. Yang perlu diingat adalah agar kerusakan pada enamel tidak terjadi maka jangan terlalu agresif pada saat menggosok gigi.

  • Dengan Membersihkan Lidah

Tidak ada yang menyangka jika sisa sisa kotoran makanan yang menumpuk dilidah itu akan menyebabkan bau yang sangat tidak sedap jika dibandingkan dengan sisa makanan yang ada disela sela gigi. Sehingga sikat gigi saja tidak cukup, jika tidak disertai dengan pembersihan lidah.

Itulah cara ampuh untuk menghilangkan bau mulut saat sedang berpuasa. Kelima cara diatas dipercaya ampuh akan membuat aroma mulut tidak bau saat sedang berpuasa, sehingga kita akan menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan tidak akan mengalami krisis percaya diri lagi pada saat berbicara.