5 Cara Cepat Untuk Mengatasi Kulit Yang Kering Dan Bersisik

cara mengatasi kulit kering

Sepanjang hidupnya semua orang tentunya sesekali akan mengalami kulit kering tanpa peduli apapun itu jenis kulitnya. Akan sulit untuk disembunyikan jika memiliki kulit yang bersisik, terlebih jika itu terjadi diarea wajah. Karena meski telah menggunakan make up tetapi tidak akan bisa menyembunyikannya, dan bahkan terkadang akan memperburuk masalah. Memiliki kulit yang kering dan bersisik pastinya akan membuat minder, terlebih ketika orang terdekat mengomentari dengan kata kata yang pedas. Ada banyak cara cepat untuk mengatasi kulit yang kering dan bersisik ini sehingga tidak perlu khawatir.

Tips Mengatasi Kulit Kering

Berikut beberapa cara cepat untuk mengatasi kulit yang kering dan bersisik diantaranya yaitu :

  • Mandi Atau Kompres Dengan Air Hangat

Ketika setelah seharian beraktivitas maka mandilah dengan menggunakan air yang hangat tetapi jangan terlalu lama cukup dengan waktu 5 hingga 10 menit saja. Adapun cara yang lainnya adalah dengan mengompres area kulit yang bermasalah dengan menggunakan waslap bersih yang sudah dicelupkan kedalam air hangat.

  • Menggunakan Sabun Pembersih Yang Tepat

Pilihlah pembersih wajah yang tepat atau yang cocok, misalnya dengan memilih produk yang tidak mengandung sodium lauryl sulfate, karena ini dapat menguras kelembapan pada kulit. Pilih produk yang diberi label moisturizing dan yang terbebas dari pewarna dan juga pewangi.

  • Mengeringkan Tubuh Dengan Baik

Setelah mandi itu harus memastikan mengeringkan tubuh dengan baik. Gunakanlah handuk yang lembut dan bersih, dan ingat juga hanya dengan menepuk nepuk wajah bukan dengan menggosoknya. Dan kulit dikeringkan selama kurang dari 20 detik.

  • Menggunakan Pelembab Yang Tepat

Beberapa menit setelah mandi pelembab dioleskan secara tebal sehingga nantinya akan dapat menggenjot asupan kelembapan kulit. Lakukan hal ini dua kali sehari yaitu pagi dan malam sebelum tidur. Dan pilihlah pelembab ringan yang nonkomedogenik.

  • Dengan Berendam Susu

Jika tubuh kering maka berendamlah dalam air susu, atau juga dengan cara mengompres area kulit wajah dengan menggunakan waslap yang telah direndam dalam air susu yang putih dan dingin. Dan diamkan selama 10 menit dan setelahnya dilakukan pemijatan dengan gerakan melingkar.

Itulah beberapa cara cepat untuk mengatasi kulit yang kering dan bersisik. Selain itu masih ada cara yang lainnya seperti dengan mengoleskan petroleum jelly dan mengoleskan tabir surya.