Arang Kayu,Cara Alami Untuk Memutihkan Gigi Yang Aman

cara memutihkan gigi secara alami 2

Setiap orang pastinya akan sangat mendambakan untuk memiliki gigi yang putih dan juga bersih. Terlebih jika kamu adalah seseorang yang setiap harinya itu suka ngomong misalnya saja kamu seorang mc atau juga pengajar. Maka ketika gigi kuning pastinya akan dapat menurunkan rasa kepercayaan diri. tetapi pemilik gigi kuning ini tidak perlu khawatir karena untuk memutihkan gigi ini bukanlah hal yang sulit. Dizaman canggih seperti ini mungkin kamu akan mudah memutihan gigi dengan menggunakan alat canggih tetapi itu akan memerlukan banyak uang.

Cara memutihkan Gigi Secara Alami

Jika kamu ingin memutihkan gigi yang murah dan aman, maka kamu harus menggunakan cara memutihkan gigi secara alami dibawah ini :

  • Dengan Menggunakan Arang Ayu

Arang kayu didalam kenyataanya tidak hanya berguna didalam pembuatan sate saja. Karena arang ini didalam dunia kedokteran sering digunakan untuk mengatasi orang yang terkena racun. Hal ini dikarenakan arang ini merupakan salah satu benda dibumi ini yang dapat menyerap dengan baik misalnya saja untuk menyerap racun dan juga pada noda gigi akan dapat diserapnya.

Caranya adalah : arang kayu yang bersih dihaluskan lalu campurkan dengan air yang hangat. Setelah itu pasta arang itu digunakan sebagai pasta gigi. Tetapi yang harus diperhatikan adalah pasta arang ini jangan digunakan terlalu sering karena jika digunakan terlalu sering akan mengakibatkan gigi berlubang dan juga linu.

  • Dengan Menggunakan Garam Dan Lemon

Perpaduan antara lemon dan garam juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Kandungan vitamin C dan asam pada lemon akan dapat melunakan plak gigi. Sedangkan butiran halus pada garam akan bertindak seperti scrub yang akan mengangkat kotoran. Kombinasi dari keduanya itu akan menjadi perpaduan yang pas untuk memutihkan gigi.

Caranya adalah : air perasan lemon dicampurkan dengan garam diaduk hingga tercampur rata. Lalu gunakan campuran tadi untuk menggosok gigi. Perawatan ini harus dilakukan sesudah bangun tidura dan diakhiri dengan berkumur menggunakan air yang hangat.

Itulah cara alami untuk memutihkan gigi yang murah dan aman. Selain itu masih ada cara yang lainnya yaitu dengan menggunakan siwak, dengan menggunakan kulit jeruk, dan dengan menggunakan baking soda. Jika kamu sudah mengetahui cara yang alami, maka kamu tidak perlu pergi ke dokter untuk memutihkan gigi dengan menggunakan alat yang canggih dan biaya yang tidak sedikit.