Cara Sederhana Menurunkan Berat Badan Dengan Jeruk Nipis

cara menurunkan berat badan - jeruk nipis

Banyaknya orang telah menggunakan jeruk nipis sebagai cara menurunkan berat badan. Jika program diet yang dilakukan selama ini belum membuahkan hasil yang maksimal maka tidak ada salahnya menggunakan jeruk nipis didalam menu keseharian. Air perasan jeruk nipis mengandung antibakteri, antijamur, dan juga antivirus yang alami. Mengkonsumsi air perasan jeruk nipis didalam setiap harinya akan dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Didalam satu gelas air jeruk nipis itu mengandung 11 kalori sehingga tidak akan berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh. Selain itu juga air jeruk nipis ini mengandung vitamin C yang memegang peranan penting karena dapat meningkatkan imun tubuh.

Didalam menurunkan berat badan ini sebenarnya bisa dilakukan dengan hanya mengkonsumsi air putih saja yang banyak didalam setiap harinya. Tetapi jika ingin menurunkan badan dengan cepat maka dapat menambahkan air perasan jeruk nipis kedalam air putih itu. Jeruk nipis ini selain dapat memberi sifat alkali atau basa pada tubuh, tetapi juga akan membantu didalam proses detoksifikasi dengan membersihkan liver dan juga memurnikan darah. Para ahli menyebutkan jika tidak adanya makanan atau minuman yang dikonsumsi secara sendirian akan dapat menurunkan berat badan. Misalnya saja jika kita rutin mengkonsumsi air jeruk nipis setiap paginya tetapi tidak menjaga pola makan maka nantinya akan dapat membalikkan semua efek buruk dari gaya hidup yang sedang dijalani sehingga tidak akan terjadinya penurunan berat badan.

Langkah Menurunkan Berat Badan Dengan Jeruk Nipis

Berikut beberapa cara sederhana penggunaan jeruk nipis didalam upaya penurunan berat badan diantaranya yaitu :

  • Dengan memperbanyak minum air putih setiap harinya
  • Setiap hari meminum 1 sampai 2 gelas air jeruk nipis
  • Dengan meminum 250 sampai 500 ml air pada 15 sampai 30 menit sebelum makan
  • Selama makan sebaiknya tidak minum apapun. Jika terpaksa harus minum maka minumlah sedikit saja atau minum teh hangat
  • Mengkonsumsi minuman yang manis sebaiknya dikurangi
  • Mengkonsumsi makanan segar dengan kualitas baik yang mengandung protein tanpa lemak sebaiknya dimaksimalkan
  • Tidak mengkonsumsi makanan kemasan atau makanan hasil proses
  • Mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat tepung misalnya saja roti sebaiknya dikurangi
  • Makanan yang manis juga sebaiknya dikurangi
  • Dengan rajin melakukan olahraga setiap harinya minimal 15 menit.

Itulah beberapa cara sederhana penggunaan jeruk nipis didalam upaya penurunan berat badan. Dengan melakukan beberapa cara sederhana diatas maka dipastikan akan memberikan hasil sesuai harapan.