nonton-film-romantis

5 Film Romantis Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

CaraWanita – Beberapa tahun ini, para sutradara perfilman di Indonesia sedang keranjingan melahirkan karya-karya film yang terbilang oke. Setelah sempat dinilai banyak kualitasnya yang kurang baik, saat ini industri perfilman mulai bangkit kembali dengan produksinya yang secara perlahan mulai bermunculan ke permukaan. Jika selama ini kamu sudah terbiasa menonton film-film romantis dari produk luar seperti Korea dan Thailand, maka saat ini tidak ada salahnya kamu memberi kesempatan diri sendiri untuk menikmati film romantis terbaik karya anak bangsa yang tidak kalah menarik dengan produk film dari luar. 

Jika kamu merupakan penggemar film romantis yang dapat membuat baper atau bahkan membuat kamu ketawa ketiwi saat melihat tingkah lucu para pemerannya,  berikut CaraWanita berikan rekomendasi 5 Film Romantis Indonesia Terbaik Sepanjang Masa yang bisa kamu tonton ketika kamu merasa butuh asupan film manis:

1. Cinta Pertama (Sunny) (2006)

Diceritakan Alya (Bunga Citra Lestari) yang pingsan sehari setelah melakukan pertunangan dengan Abi (Richard Kevin). Dan Alya pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Sambil menunggu Alya sadar dari koma, Abi membaca buku harian Alya. Di buku harian tersebut tertulis rasa cinta Alya yang sangat besar terhadap Sunny (Ben Joshua), teman SMA-nya. Kemudian Abi mencari Sunny untuk menjenguk dan membantu menyadarkan Alya. Tetapi sayangnya Sunny sudah menikah dengan Sisi (Varissa Camelia).

2. Dear Nathan (2017)

Diceritakan Salma (Amanda Rawless) seorang murid baru di SMA Garuda. Suatu hari dirinya terlambat mengikuti upacara bendera, dan saat akan dihukum ada Nathan (Jefri Nichol) yang menyelamatkan dirinya. Salma berusaha keras menghindari Nathan yang terkenal sebagai sosok berandalan. Tetapi Nathan sendiri justru terang terangan terus mengejarnya. Disaat Salma mulai memahami masa lalu Nathan, hadir sosok Seli (Denisa Wiraguna) kekasih Nathan dimasa lalu. 

3. Winter In Tokyo (2016)

Diceritakan Kazuto (Dion Wiyoko) yang merupakan tetangga baru di Apartemen Keiko (Pamela Bowie). Mereka menjadi dekat hanya dalam waktu singkat, dan bahkan mereka saling berbagi cerita satu sama lainnya di masa lalu. Tetapi di suatu hari Keiko bertemu kembali dengan cinta pertamanya yaitu Akira (Morgan Oey) yang sudah menjadi dokter. Tetapi usaha Keiko untuk mendekati kembali Akira mengalami hambatan, karena sang dokter terlalu sibuk. Saat Keiko dan Kazuto semakin dekat, Kazuto mendapatkan pukulan dibagian kepalanya yang mengakibatkan dirinya jatuh koma.

4. Love Story (2011)

Diceritakan Ranti (Acha Septriasa) yang memiliki cita cita ingin menjadi seorang guru. Dan Galih (Irwansyah) sahabatnya sejak dulu dan sekaligus kekasihnya bertekad membantu Ranti mewujudkan mimpinya. Tetapi hubungan mereka tidak mendapat restu karena adanya adat yang menyatakan jika pasangan yang berasal dari desa yang dipisahkan oleh sungai bisa menyebabkan bencana. Setelah Galih Pindah, ada Pengkor (Reza Rahardian) yang menemani Ranti untuk bersama sama menghabiskan hari hari mengajar dialam bebas. Ranti sangat berharap jika Galih akan kembali suatu saat nanti. 

5. Love You Love You Not (2015)

Diceritakan hubungan Amira (Chelsea Islan) dengan Taufan (Miller Khan) murid bahasa inggrisnya yang tidak mendapat restu. Pasalnya keluarga Taufan yang terpandang tidak mau menerima kehadiran Amira. Sedangkan itu Suchin mantan muridnya meminta bantuan Amira untuk memutuskan hubungannya dengan Marzuki alias Juki (Hamish Daud) pacarnya yang tinggal di Indonesia. 

Nah itu dia 5 film romantis Indonesia terbaik yang dapat menemani malam kamu yang syahdu! Selain 5 film di atas, masih ada film romantis lainnya nih yang bisa kamu masukkan ke watchlist kamu, yaitu Sweet 20 (2017), One Fine Day (2017), dan Meet Me After Sunset (2018). Selamat menonton!

Baca juga: 7 Drama Romantis Mandarin yang Bikin Baper

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *