6 Jus yang Membantu Cepat Hamil

Jus yang Membantu Penyuburan Rahim Agar Cepat Hamil, Baca di Sini Yuk!

Jus buah memang memiliki banyak segudang manfaat bagi yang mengonsumsinya. Bagi beberapa pasangan suami istri, memiliki anak merupakan salah satu tujuan menikah, sehingga kesuburan rahim bagi wanita sangat penting. Bagi para wanita yang tengah menjalani program kehamilan, Anda bisa dibantu dengan mengonsumsi jus yang meningkatkan kesuburan.

Terdapat jus yang terbuat dari satu buah saja, ada pula jus yang terbuat dari beberapa gabungan buah yang dijadikan menjadi satu. Jika Anda ingin mengetahui apa saja jus untuk penyuburan rahim, berikut ini terdapat pilihan jus yang bisa Anda konsumsi, yaitu:

1. Jus Alpukat

Cara Membuat Jus Alpukat Segar dan Nikmat
Sumber: Resep Kue Renyah

Bagi perempuan yang sedang menjalani promil, Anda bisa mulai mengonsumsi jus alpukat yang bisa membantu menyuburkan rahim. Buah alpukat ini sudah dipercaya oleh banyak orang untuk membantu dalam mempercepat kehamilan.

Terdapat kandungan yang baik bagi kesehatan rahim, sehingga cocok untuk Anda yang sedang merencanakan kehamilan ataupun sedang hamil. Jus alpukat juga mengandung rendah kalori dan memiliki tingkat zat besi yang tinggi. 

2. Jus Stroberi

20 Manfaat Jus Stroberi untuk Kesehatan dan Kecantikan, Bantu Putihkan Gigi  - Ragam Bola.com
Sumber: Bola.com

Buah yang sering terasa asam ini sangat baik untuk membantu penyuburan rahim sehingga dapat membantu Anda hamil lebih cepat. Hal ini dikarenakan buah stroberi memiliki kandungan seperti antioksidan tinggi yang bisa menjaga kesehatan sistem reproduksi.

Selain itu, buah stroberi juga bisa meningkatkan libido wanita. Jika Anda sedang menjalani program hamil, maka Anda bisa pertimbangkan untuk mengonsumsi jus buah secara rutin agar bisa mempercepat kehamilan.

Baca juga: 6 Vitamin yang Bagus Untuk Busui Agar Tetap Fit

3. Jus Jambu

Tips Memilih Jus Jambu yang Baik Dikonsumsi
Sumber: Buavita

Jambu memiliki banyak kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh, seperti kandungan karbohidrat, serat, beta karoten, mineral hingga beberapa vitamin seperti vitamin B1, B2, B3, dan B9. Diketahui juga jambu memiliki kandungan folat, sehingga bisa mempercepat kesuburan wanita.

Setiap pasangan yang sedang fokus pada program kehamilan, pihak perempuan membutuhkan asupan folat agar bisa mempercepat kehamilan. Anda bisa membuat jambu menjadi jus dengan ditambahkan madu agar terasa lebih enak.

4. Jus Tomat

Manfaat dan Risiko Kesehatan Konsumsi Jus Tomat Halaman all - Kompas.com
Sumber: Kompas Health

Biasanya tomat ditambahkan untuk melezatkan masakan, tetapi Anda bisa konsumsi tomat sebagai jus yang memiliki fungsi untuk mempercepat kehamilan juga. Tomat memiliki kandungan likopen yang menjadi sebuah antioksidan agar Anda bisa lebih subur.

Anda bisa mulai konsumsi jus tomat lebih rutin mulai sekarang, misalnya konsumsi jus tomat setiap 2 hari sekali, sehingga Anda bisa merasakan manfaat yang baik bagi kesuburan Anda ataupun suami Anda.

5. Jus Pepaya

20 Manfaat Jus Pepaya untuk Kecantikan dan Kesehatan Menyeluruh - Ragam  Bola.com
Sumber: Bola.com

Meskipun banyak yang tidak suka dengan aroma pepaya, tetapi buah pepaya bisa menjadi cara untuk melancarkan kehamilan bagi sepasang suami istri. Anda bisa konsumsi jus pepaya matang yang bisa menjaga DNA sel telur.

Ketika Anda mulai aktif mengonsumsi jus pepaya, lebih baik jangan tambahkan gula melainkan tambahkan madu saja agar lebih manis. Jus pepaya juga memberikan manfaat bagi kualitas sperma pada laki-laki, jadi Anda bisa konsumsi bersama pasangan Anda.

Jus 3 Diva

Resep Jus 3 Diva oleh Muchliyanty Asril - Cookpad
Sumber: Cookpad.com

Jika Anda ingin mengonsumsi jus yang memiliki rasa bervariasi, Anda bisa coba minum jus 3 diva atau jus campuran 3 buah (wortel, apel, dan tomat. Salah satu manfaat jus 3 diva yaitu membantu program hamil.

Dengan mengonsumsi jus 3 diva secara teratur, maka dapat memberikan manfaat positif seperti meningkatkan kesuburan pada wanita.

Itulah ulasan mengenai berbagai pilihan jus yang dapat membantu Anda dalam penyuburan rahim, Anda bisa konsumsi jus secara rutin. Apakah Anda tertarik untuk meminum variasi jus yang telah disebutkan?

Baca juga: 3 Produk Eye Cream Terbaik untuk Remaja Perempuan

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *