Aneka Sayur, Resep Makanan Khas Thailand yang Halal

Aneka Sayur Resep Makanan Khas Thailand yang Halal, Sehat dan Tetap Lezat!

Resep dan Cara Membuat Som Tam Ala Thailand Rumahan yang Mudah dan Enak -
Sumber: Selerasa.com

Mencoba aneka sayur resep makanan khas Thailand yang halal di rumah untuk menu sayuran sehat bisa Anda dapatkan dari Artikel ini. Simak ulasan selengkapnya, berikut ini:

1. Som Tam

Som Tam Thai (Central Thai-Style Green Papaya Salad) Recipe
Sumber: Serious Eats

Hidangan aneka sayur seperti selada berbumbu pedas, dengan bahan utamanya pepaya mentah. Menghasilkan cita rasa yang menyegarkan membuat Som Tam banyak dicari.

Bahan yang digunakan cabai rawit merah 8 buah, bawang putih 6 siung, ebi 2 sdm, kacang panjang 3 helai. Selain itu menggunakan pepaya muda iris kecil panjang 300 gram, tomat 2 buah, Wortel iris kecil panjang 50 gram.

Sedangkan bumbu yang digunakan untuk membuat Som Tam adalah air asam jawa 100 ml, saus ikan 2 sendok makan, air jeruk nipis 2 sendok makan. Selanjutnya gula Jawa yang dilelehkan dengan 1 sdm air, untuk bahan pelengkapnya menggunakan tumbukan kacang panjang yang disangrai.

Cara memasaknya, haluskan bawang putih, cabai dan ebi, memarkan sedikit kacang panjang, lalu tumis bumbu. Masukkan pepaya dan wortel aduk hingga layu, masukkan air jeruk nipis, gula, air asam, masak hingga matang dan sajikan.

2. Mix Vegetable Thai

Thai Stir Fried Mixed Vegetables Recipe (Pad Pak Ruammit)
Sumber: Siam Sizzles

Bahan yang digunakan lobak merah dan putih, pokcay, timun dan tahu putih. Sos kacang, garam, rumpai laut, penyedap, jeruk limau. 

Cara memasaknya rebus semuanya sayur lalu tiriskan. Haluskan semua ybumbu, hidangkan sayuran dengan diaplikasikan bumbu kacang yang sudah dihaluskan tadi.

3. Tumis Sayur Pagoda Thailand

Resep Tumis Sayur Pagoda oleh Rezka Hardini - Cookpad
Sumber: Cookpad

Bonggol pagoda Thailand, merupakan makanan khas Thailand yang halal dengan penggunaan bahan telur kocok, bawang putih. Ebi, saus tiram, garam, minyak wijen, cara memasaknya, tumis semua bumbu, lalu masak sayurAneka Sayur, Resep Makanan Khas Thailand yang Halal

Mencoba Resep Makanan Khas Thailand yang Halal di rumah untuk menu berbagai sayur bisa Anda dapatkan dari Artikel ini. Simak ulasan selengkapnya, berikut ini.

Baca juga: 7 OLAHAN UDANG ALA RESTORAN DENGAN METODE GRILL ATAU BAKAR

4. Sop Ayam ala Thai with Fiber Creme + VCO

Resep Sop Ayam Sayur ala Thai with Fiber Creme + VCO oleh AMBYAR KITCHEN  (Emily's Food Collection's) - Cookpad
Sumber: Cookpad

Bahan yang dibutuhkan adalah ayam, wortel, buncis, jamur, daun bawang, seledri, cabai rawit, cabai merah, lada, garam, kaldu jamur, minyak ikan jeruk nipis, air. Cara memasaknya, sayuran diiris sesuai selera dan direbus, tumis sep hidangkan di mangkuk.

5. Tomyam Udang Sayuran

Resep Tomyam Udang ala Restoran Thailand Halaman all - Kompas.com
Sumber: Kompas.com

Bahan yang harus disiapkan adalah udang besar, wortel, kacang panjang, tahu, tomat, daun bawang. Bawang putih, bawang bombay, cabe merah, kecap Inggris, garam Himalaya, gula pasir, air panas, saus sambal.

Cara memasaknya adalah tumis semua bumbu lalu masak semua sayur yang sudah disiapkan dan udang. Masak hingga matang lalu hidangkan.

6. Steamboat ala TomYum SopĀ 

19 Cara membuat tomyam seafood ala rumahan, lezat dan mudah dibuat
Sumber: BrilioFood

Bahan yang digunakan bakso, tahu goreng fish roll, sosis ayam, wortel, sawi hijau, daun bawang, jeruk nipis, garam. Saus tiram, kecap, minyak wijen, minyak ikan, sereh, lada, cabe merah.

Cara membuatnya, haluskan semua bumbu lalu ditumis. Setelah tercium harum, tambahkan air dan masukkan semua sayuran masak hingga matang, dan sajikan.

7. Sayur Som Tan

39+ Makanan Khas Thailand yang Terkenal (WAJIB DICOBA & L E Z A T !)
Sumber: Selasar

Sayur ala Thailand ini seperti selada pepaya mentah, yang terbuat dari bahan pepaya yang telah diserut, tomat. Kacang panjang, ebi, gula merah, jeruk nipis air asam jawa, bawang putih, minyak ikan.

Cara membuatnya, tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga beraroma harum. Kemudian masukkan serutan pepaya dan potongan kacang panjang, masak hingga matang, lalu disajikan.

Itulah berbagai menu sayuran dari makanan khas Thailand yang halal, juga bisa praktikkan di rumah. Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat. sampai matang. Cicipi jika sudah pas hidangkan.

Baca juga: 3 RESEP KUE KERING SEDERHANA, GAMPANG DAN TANPA OVEN!

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *