Ide Makanan Tahan Lama untuk Dijual Sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Ide Makanan Tahan Lama untuk Dijual

Ayo Mulai Usahamu dengan Ide Makanan Tahan Lama untuk Dijual Ini!

Ide makanan tahan lama untuk dijual dalam pembahasan ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin memulai bisnis. Berbisnis sekarang ini bisa dibilang tidak begitu sulit dalam khas pemasaran. Jika dahulu pemasaran hanya terjangkau sekali dari mulut ke mulut. Kini Anda bisa menggunakan media sosial untuk menjual barang dagangan Anda. Cukup bermodalkan media sosial akun Anda sendiri. Anda bisa memasarkan barang dagangan dengann mudah. Untuk itu jangan khawatir untuk mulai berbisnis. Anda bisa memulai berbisnis dengan memilih makanan tahan lama untuk dijual. Makanan tahan lama akan membuat Anda tidak cemas dengan basi dan bau. Anda bisa memilih ide makanan tahan lama untuk dijual berikut ini.

1. Keripik Singkong

Ide Makanan Tahan Lama untuk Dijual

Pertama Anda bisa memilih keripik singkong sebagai makanan tahan lama untuk dijual. Singkong banyak sekali di Indonesia. Bahkan Anda bisa dengan mudah mencari petani singkong. Di pasar tradisional juga sudah banyak yang menjual singkong dengan harga untuk pedagang. Oleh karena itu menjual keripik singkong bisa jadi pilihan tepat. Anda bisa mencari ide singkongnya akan dibuat keripik seperti apa. 

Ada banyak ide keripik singkong yang anti mainstream sebenarnya. Ada keripik singkong manis ala karamel. Jadi Anda bisa merebus dahulu singkongnya dan kemudian dipotong tipis. Setelah itu Anda jemur hingga kering. Kemudian Anda goreng keripiknya. Setelah digoreng kering, Anda sisihkan dahulu. Setelah disisihkan Anda bisa membuat karamelnya. Anda bisa menggunakan gula merah agar warnanya lebih menarik. Gula merah dilelehkan dengan diberi air dimasak. Tetapi airnya jangan terlalu banyak. Kemudian  keripik singkong dimasukkan dan dicampurkan dengan gula tadi. Setelah jadi diamkan sebentar baru dibungkus.

Pilihan kerupuk lainnya Anda keripik singkong pedas bumbu masak. Jadi biasanya keripik pedas dengan bubuk kering. Sekarang keripik singkong dengan bumbu pedas masak. Siapkan cabe, bawang merah dan bawang putih. Pilih cabe keriting agar lebih merah. Setelah itu dihaluskan. Siapkan gula merah dimasak dengan bumbu pedas tadi. Berikan air sedikit, dan tambahkan garam. Masak hingga mengental dan masukkan keripik singkongnya. Diaduk hingga rata keripik singkongnya. Setelah itu bungkus dan beri merek. 

2. Kerupuk Pedas

Ide Makanan Tahan Lama untuk Dijual

Ada lagi ide bisnis yang bisa Anda jual dengan harga yang murah. Kerupuk pedas mungkin anda suka beli di warung. Tetapi dikemas dengan cantik dan brand yang menarik mungkin belum terlalu banyak. Jadi anda bisa menjadikan barang dagangan anda. Anak muda dan orang dewasa akan sangat menyukai sajian kerupuk pedas. Biasanya jika membeli kerupuk biasa harus membuat sambalnya. Kini dengan membeli kerupuk pedas, anda tidak usah membuat sambal untuk teman makan. Jadi ide bagus sekali kerupuk pedas ini.

Anda bisa memilih jenis kerupuk yang memang menarik warna dan juga bentuknya. Kemudian anda bisa menggoreng kerupuk itu tidak terlalu kering untuk varian lainnya. Jadi anda bisa menjual kerupuk pedas dengan varian renyah dan bantat atau keras. Nah untuk kerupuk kering yang pedas, tentunya anda goreng di minyak panas dan kemudian anda goreng hingga kering dan renyah. Setelah itu beri bubuk cabe dan royco. 

Untuk kerupuk pedas yang keras, anda bisa siapkan minyak yang tidak terlalu panas. Kemudian anda goreng jangan terlalu renyah. Artinya jangan sampai kerupuk itu mengembang. Jika sudah setengah mengembang angkat saja. Kemudian berikan bubuk cabe dan royco. Pilihan kerupuk yang satu ini biasanya enak dicemil dengan kopi atau minuman dingin.

Jadi, ide makanan tahan lama untuk dijual mana yang akan Anda pilih untuk bisnis Anda?

Baca Juga: Aneka Resep Makanan Khas Surabaya yang Lezat dan Simple

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *