Elemen-Elemen dalam Zodiak

Astrologi merupakan suatu ilmu yang mempelajari tentang eksistensi kehidupan manusia dan karakteristiknya berdasarkan pergerakan benda-benda di langit. Namun, cukup banyak ilmuan yang menolak keberadaan astrologi karena tidak sejalan dengan astronomi, atau suatu ilmu yang mempelajari benda-benda langit dan fenomena-fenomena alam di luar angkasa untuk kepentingan ilmu pengetahuan, dan hanya dianggap sebagai ilmu semu. Para ilmuan ini menilai bahwa tidak adanya hubungan antara pergerakan benda-benda langit dengan kepribadian seseorang.

Seiring perkembangan jaman, ternyata cukup banyak masyarakat yang mempercayai ramalan-ramalan yang berhubungan dengan astrologi. Bahkan sebelum era digital saat ini, terdapat kolom tersendiri di madia-media cetak yang mengulas tentang ramalan zodiak atau horoskop. Namun sekarang, kamu dapat menemukan cukup banyak ramalan zodiak secara online dan selalu up to date.

Tipe Orang yang Tepat untuk Dijadikan Pasangan Ideal Menurut 4 Elemen Zodiak  - Tribunnews.com Mobile

Dalam ilmu astrologi terdapat empat elemen di dalam zodiak yang menggambarkan sifat dan kepribadian seseorang seperti karakter, cara berpikir dan perilaku. Hal ini dilakukan dengan memetakan posisi planet, matahari dan bulan berdasarkan tanggal lahir. Percaya atau tidak, konon katanya orang-orang jaman dahulu selalu mengaitkan sifat seseorang dengan hari kelahirannya. Dari sini pula kita dapat melihat potensi keberuntungan, kesuksesan, kesehatan, pekerjaan bahkan percintaan.

Elemen-elemen itu adalah air, api, udara dan tanah. Salah satu film animasi yang cukup terkenal, Avatar, pernah mengangkat cerita tentang mengendalikan keempat elemen ini. Di dunia nyata kita pun bisa mengendalikannya, hanya saja jelas terlihat berbeda dari film tersebut. Contohnya tentang mengendalikan elemen api, artinya kita harus lebih sabar dan dapat mengendalikan amarah. 

Dengan mengetahui elemen berdasarkan zodiak kita, diharapkan kita dapat lebih mengendalikan diri dan menonjolkan sisi positif. Karena setiap orang memiliki kekhasannya masing-masing, seperti bakat, minat dan potensi diri yang perlu digali dan dikembangkan.

Sudah tau belum elemen apa yang ada di zodiak kalian? 

1. Elemen Air : Pisces, Cancer dan Scorpio

Orang-orang dengan elemen air memiliki karakter yang cenderung labil, tertutup, sensitif dan emosional karena lebih mengikuti kata hati dalam bertindak jadi mereka lebih mudah terbawa perasaan. Namun, mereka cukup pandai dalam berkomunikasi, teliti dan dapat dengan mudah untuk beradaptasi dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya.

2. Elemen Api : Leo, Aries dan Sagitarius

Orang-orang yang memiliki elemen api cenderung ambisius, penuh semangat, tangguh, pantang menyerah dan memiliki jiwa pemimpin. Karena sifat itu, ada sisi positif dan negatif yang timbul. Mereka akan melakukan segala cara demi mencapai tujuannya. Mereka cukup cerdas, pandai berkomunikasi dan kreatif sehingga bisa menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang. Selain itu sifat tempramentalnya membuat mereka lebih mudah marah namun tetap mudah memaafkan. Orang-orang dengan elemen api juga memiliki fisik yang kuat untuk menunjang jiwa petualang mereka.

3. Elemen Udara : Aquarius, Libra dan Gemini

Orang-orang dengan elemen udara sangat intelektual dan memiliki sifat yang humoris, ramah, mudah bergaul, komunikatif, menyukai hal-hal baru dan cepat beradaptasi dengan lingkungannya. Seperti elemennya, mereka cukup banyak digemari dan memberikan udara segar bagi orang-orang di sekitarnya. Namun, orang-orang dengan elemen api cenderung kurang produktif dan disiplin.

4. Elemen Tanah : Taurus, Virgo dan Capricorn

Orang-orang yang memiliki elemen tanah adalah orang-orang yang disiplin, tenang, setia dan rendah hati yang dapat kamu andalkan karena mereka cenderung realistis dan lebih menggunakan logika dalam bertindak. Karena ketekunannya, orang-orang dengan elemen tanah selalu kreatif dan imajinatif serta dapat dengan mudah merealisasikan keinginannya yang sudah direncanakan dengan matang. Meskipun begitu, mereka juga agak sedikit cuek, keras kepala, tertutup dan sulit menerima perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *