Kesalahan Saat Beli Ikat Pinggang Wanita

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Membeli Ikat Pinggang Wanita, Baca Selengkapnya di Sini!

Harga Ikat Pinggang Wanita Fashion Untuk Gamis Terbaru Oktober 2022 |BigGo  Indonesia
Sumber: BigGo

Kesalahan yang harus kamu hindari saat membeli ikat pinggang agar tidak menyesal setelahnya. Ikat pinggang kekinian wanita merupakan salah satu item fashion yang sering dijadikan sebagai pelengkap penampilan di setiap kesempatan.

Menggunakan ikat pinggang sudah menjadi kebutuhan tersendiri untuk kebanyakan orang, terutama wanita. Selain sebagai pelengkap penampilan, ikat pinggang memang berfungsi untuk membuat bawahan (celana atau rok) menjadi lebih pas dan nyaman dipakai. Namun di dalam prakteknya, seringkali orang salah memilih dan membeli item fashion yang satu ini. 

Hindari kesalahan tersebut sejak awal, agar ikat pinggang yang kamu beli benar-benar bisa digunakan dengan baik. Hal ini penting, mengingat harga ikat pinggang juga tidak bisa dianggap murah. Jangan sampai kamu mengeluarkan sejumlah uang, hanya untuk sekedar membeli sesuatu yang tidak bisa digunakan dengan baik dan maksimal 

Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang wajib dihindari saat membeli ikat pinggang kekinian wanita

1. Mengambil ukuran yang tidak tepat

Jual 4 Warna Tali Pinggang Wanita Murah Korean Fashion kulit Round Buckle  Men Women Belt / ikat /sabuk | Shopee Indonesia
Sumber: Shopee

Memilih ikat pinggang dengan ukuran yang tidak tepat merupakan kesalahan fatal yang sepatutnya tidak kamu lakukan. Jika ikat pinggang terlalu kecil, maka sudah bisa dipastikan ikat pinggang tersebut tidak akan bisa digunakan dengan baik. Hal yang sama juga akan terjadi, ketika kamu membeli ikat pinggang dengan ukuran yang terlalu besar. Penting untuk mengambil ukuran yang tepat sejak awal, agar ikat pinggang bisa dipakai dan digunakan dengan nyaman. 

2. Memilih warna yang norak

Tali Ikat Pinggang Wanita - LCL-HF38 - Black - JakartaNotebook.com
Sumber: Jakarta Notebook

Memilih warna yang norak juga menjadi kesalahan lainnya yang perlu dihindari saat membeli ikat pinggang. Warna yang seperti ini akan sulit untuk kamu padu padankan dengan warna pakaian kamu. Bukan hanya itu juga, warna ikat pinggang yang terlalu terang biasanya juga akan menyulitkan kamu menyesuaikannya dengan warna tas dan yang lainnya. Hal ini akan membuat ikat pinggang tidak bisa sering digunakan, sebagaimana ketika kamu memilih warna yang netral. 

3. Desain terlalu berlebihan

Promo ikat pinggang wanita trendy - Putih Diskon 31% di Seller  Allskystore.id - Kab. Banyumas, Jawa Tengah | Blibli
Sumber: Blibli

Ikat pinggang yang memiliki desain unik mungkin sangat menarik, namun ini juga bisa menyulitkan. Sama seperti item fashion lainnya, ikat pinggang dengan desain yang berlebihan seperti ini juga akan membuat kamu sulit memadukannya dengan penampilan kamu secara keseluruhan. Bukannnya tampil maksimal, ikat pinggang ini bisa saja membuat penampilan kamu terlihat norak dan berlebihan. 

Baca juga: Berapa Kali Keramas yang Baik Setelah Cat Rambut?

4. Ukuran terlalu lebar 

Jual Ikat Pinggang Wanita Elastis Black Belt Karet Wanita Sabuk Dress "CB"  - Jakarta Barat - Playstoreshop | Tokopedia
Sumber: Tokopedia

Memilih ikat pinggang dengan ukuran yang terlalu lebar juga bisa menjadi musibah dalam penampilan kamu. Alih-alih digunakan dengan baik, ikat pinggang yang seperti ini biasanya akan sulit digunakan pada celana jeans atau yang lainnya. Kamu hanya bisa memakainya untuk pakaian tertentu saja. Hal ini tentu akan membuat item fashion tersebut tidak bisa memberikan manfaat maksimal. 

5. Memiliki terlalu banyak detail 

8 Pilihan Ikat Pinggang Wanita Trendi yang Patut Dicoba
Sumber: BP Guide

Bukan hanya dalam desain yang simpel dan elegan, ikat pinggang wanita juga sering hadir dalam berbagai hiasan yang rumit. Berbagai detail ini bahkan seringkali terbuat dari logam atau bahan lainnya. Bukannya memberikan kesan menarik, detail yang berlebihan seperti ini akan membuat penampilan menjadi kacau. 

6. Sulit digunakan 

11 Rekomendasi Merk Ikat Pinggang Wanita (Terbaik 2022)
Sumber: Rekomended.com

Memilih ikat pinggang dengan pengait yang rumit merupakan kesalahan terakhir yang harus kamu hindari saat membeli benda ini. Pengait yang seperti ini akan membuat kamu kewalahan ketika menggunakannya. Bukan hanya sulit digunakan, kamu bahkan bisa mengalami kesulitan ketika akan membukanya. Hindari berbagai kesalahan saat membeli ikat pinggang kekinian wanita, agar kamu bisa menggunakan item fashion tersebut dengan nyaman.

Baca juga: OOTD Pakai Celana Kulot Jeans Yang Keren dan Modis

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *