9 Lagu Indonesia yang Cocok untuk Acara Pernikahan

Lagu Indonesia yang Cocok untuk Acara Pernikahan, Cek Selengkapnya di Sini!

Lagu Indonesia di Acara pernikahan memang menjadi hari istimewa yang dinantikan oleh semua orang. Di hari yang spesial tersebut, kurang lengkap rasanya jika tidak ada iringan lagu-lagu romantis yang menemani acara pernikahan tersebut.

Saat acara pernikahan tiba, menyiapkan lagu romantis yang cocok juga akan membuat suasana pernikahan Anda bertambah lebih meriah. Nah, jika Anda belum mempunyai set list lagu yang siap diputar di acara pernikahan Anda, berikut ini beberapa lagu yang cocok untuk pernikahan.

1. Adu Rayu – Yovie Widianto, Tulus dan Glenn Fredly

Lirik Lagu Yovie Widianto, Tulus dan Glenn Fredly, Adu Rayu - Entertainment  Fimela.com
Sumber: Fimela

Meski terbilang termasuk lagu yang baru, namun lagu ini sudah menarik hati semua orang yang sudah mendengarnya. Kolaborasi yang apik ini diciptakan oleh Maestro handal, Yovie Widianto bersama dengan tulus dan Glenn Fredly sebagai vokalisnya. Lagu ini sendiri mengisahkan tentang laki-laki yang menyayangi pasangannya dan ingin selalu bersamanya, meski ada orang lain yang berusaha merebut hatinya.

2. Akad – Payung Teduh

Akad - Single by Payung Teduh | Spotify
Sumber: Spotify

Selanjutnya ada lagu Akad yang dibawakan oleh band indie Payung Teduh. Band indie ini telah berhasil menjadikan lagu tersebut sebagai lagu wajib di setiap acara pernikahan. Pemilihan kata yang unik dan nada yang mudah diingat menjadikan lagu ini sebagai lagu earworm oleh para pendengarnya.

3. Menikahimu – Kahitna

Menikahimu - song and lyrics by Kahitna | Spotify
Sumber: Kahitna

Suasana bahagia saat acara pernikahan memanglah harus diciptakan. Nah, lagu dari Kahitna ini memang sangat cocok untuk menciptakan suasana bahagia tersebut. Sebab, lagu ini menggambarkan tentang perasaan bahagia lantaran seseorang mengarungi bahtera rumah tangga.

4. Dia – Anji

Dia - Hits Single - song and lyrics by Anji | Spotify
Sumber: Spotify

Lagu yang diciptakan Anji ini sempat ngetren dua tahun terakhir karena menggambarkan betapa sayangnya seorang pria kepada pasangannya. Dalam acara pernikahan, lagu ini juga menjadi lagu wajib yang harus dibawakan.

Baca juga: Ketahui Tentang Quiz Kepribadian Cinta

5. Pilihanku – Maliq and d’Essentials

MALIQ & D'Essentials - Pilihanku (Official Music Video) - YouTube
Sumber: Youtube

Maliq and d’Essentials merupakan salah satu band yang kebanyakan lagunya mudah diingat oleh pada pendengarnya. Salah satunya adalah lagu berjudul Pilihanku. Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang mengungkapkan kepada pasangannya untuk menjadi seseorang yang pertama kali dilihatnya saat membuka mata di pagi hari.

6. Kesempurnaan Cinta – Rizky Febian

Kesempurnaan Cinta - Single by Rizky Febian | Spotify
Sumber: Spotify

Lagu yang dibawakan oleh Rizky Febian ini berhasil menyihir para pendengarnya lewat suara dan lirik lagu yang dalam banget. Bercerita dengan seorang pria yang merasa bahwa cintanya baru sempurna jika berada di samping pasangannya ini juga sangat cocok dibawakan saat acara pernikahan.

7. Teman Hidup – Tulus

Teman Hidup - song and lyrics by Tulus | Spotify
Sumber: Spotify

Lagu yang pertama kali dirilis pada tahun 2011 ini bercerita tentang seorang pria yang akhirnya bertemu dengan jodohnya. Dimana pria tersebut yakin bahwa perempuan yang ditemuinya tersebut siap untuk mengaruhi bahtera rumah tangga.

8. Janji Suci – Yovie & Nuno

Lirik Lagu Janji Suci Yovie & Nuno - Suara Karya
Sumber: Suara Karya

Sebelum ada lagu Akad, lagu yang dibawakan oleh Yovie & Nuno inilah yang menjadi lagu wajib saat acara pernikahan maupun saat melamar yang kekasih. Sebab, jika dilihat dari liriknya saja, lagu yang dirilis pada tahun 2007 ini merupakan kode keras yang ditujukan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

9. Sempurna – Andra and The Backbone

Sempurna - song and lyrics by Andra & The Backbone | Spotify
Sumber: Spotify

Sempurna mungkin menjadi salah satu lagu paling romantis yang bisa menjadi pilihan hingga saat ini. Sebab, alunan gitar yang syahdu dan lirik yang dalam membuat lagu ini wajib ada di momen indah Anda bersama pasangan, termasuk saat acara pernikahan.

Demikianlah sembilan lagu yang cocok untuk pernikahan. Dari kesembilan lagu Indonesia yang romantis di atas, manakah yang sudah siap Anda bawakan saat acara pernikahan Anda?

Baca juga: Contoh Rundown Acara Lamaran Pernikahan

Sumber: https://beritakubaru.com/

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *