5 Tips Alami Ampuh Mengatasi Gatal Pada Vagina

5 Tips Alami Ampuh Mengatasi Gatal Pada Vagina

Sebenarnya ada beragam factor yang dapat membuat area miss v terasa gatal-gatal. Pastinya butuh sekali tips mengatasi gatal pada vagina. Bahkan, kondisi gatal tersebut juga kerap disertai dengan adanya bau tak sedap. Pada umumnya, masalah gatal-gatal di area vagina itu diakibatkan oleh infeksi jamur. 

Meski tidak membahayakan, namun masalah gatal-gatal ini tentunya cukup mengganggu aktivitas. Ya, terlebih saat akan berhubungan intim dengan suami. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui cara merawat miss v dengan baik dan benar. 

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa tips alami yang ampuh untuk mengatasi gatal-gatal di vagina. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di  bawah ini. 

1. Menggunakan Cuka Sari Apel

Tips alami pertama yang dapat kamu coba untuk mengatasi gatal di area miss v, yakni dengan menggunakan cuka sari apel. Berdasarkan dari hasil penelitian, yang menyebutkan bahwa cuka sari apel mempunyai kandungan antibakteri dan antijamur yang efektif mengatasi masalah gatal-gatal, termasuk di area vagina.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan dua sendok makan cuka sari apel lalu campurkan dengan segelas air hangat. Setelah itu, bilas area miss v dengan larutan tersebut sebanyak dua kali dalam sehari. 

2. Kompres Menggunakan Air Dingin

Selain menggunakan cuka sari apel, kamu juga bisa megompres area miss v dengan air dingin untuk menghilangkan rasa gatal. Mengenai caranya, siapkan 1 gelas air dan masukkan kedalam wadah. Setelah itu campurkan dengan es batu secukupnya. 

Ambil kain bersih, lalu celupkan ke dalam air dingin sambil diperas. Kompreskan kain tersebut pada area miss v hingga rasa gatalnya berangsur-angsur mereda. 

3. Menggunakan Garam

Tak banyak orang yang tahu bahwa garam bisa dijadikan obat alami untuk mengatasi masalah gatal di area vagina. Pada dasarnya, garam ini mempunyai sifat antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab rasa gatal. Lantas, bagaimanakah cara menggunakannya?

Siapkan garam secukupnya lalu masukkan ke dalam segelas air. Setelah itu bilas area miss v dengan menggunakan air garam tersebut sampai rasa gatalnya mereda. Kamu bisa menggunakan air garam ini setiap area miss v terasa gatal. 

4. Menggunakan Bawang Putih

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan bawang putih? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan bahan bumbu masakan yang satu ini. Ya, selain diandalkan dalam dunia kuliner, ternyata bawang putih juga memiliki segudang manfaat untuk dunia kesehatan lho. 

Menurut para pakar kesehatan ternama, yang menyebutkan bahwa bawang putih mempunyai kandungan antibakteri. Nah, kandungan antibakteri tersebutlah yang berperan penting dalam mengatasi masalah gatal-gatal di area miss v. 

Dalam hal ini, kamu hanya perlu menyiapkan 1 butir bawang putih lalu tumbuk hingga hancur. Oleskan bawang putih yang telah ditumbuk tadi ke area vagina hingga rasa gatalnya mereda. Apabila terjadi reaksi yang diluar dugaan seperti iritasi dan alergi, sebaiknya segera hentikan cara ini. 

5. Menggunakan Yoghurt Tawar

Tips alami berikutnya yang harus kamu coba untuk menghilangkan rasa gatal di area vagina, yakni dengan menggunakan yoghurt tawar. Cara pengobatannya pun sangatlah mudah, yang mana kamu hanya tinggal mengonsumsi yoghurt secara rutin setiap hari. 

Selain di konsumsi, kamu juga bisa mengoleskan langsung yoghurt tersebut ke area vagina agar hasilnya lebih maksimal.  

Baca Juga : Rekomendasi Skincare Remaja Harga Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *