5 Tips Memilih Warna Hijab Sesuai Warna Kulit

Tips Memilih Warna Hijab Sesuai Warna Kulit, Simak di Sini!

Tips memilih warna hijab yang sesuai dapat membantu kamu menemukan warna yang pas dengan skin tone kamu. Seiring dengan perkembangan zaman, kini Hijab banyak sekali variasinya. Mulai dari warna hingga model bisa Anda lihat di dalam berbagai acara. Contohnya dari sisi warna, kini tidak hanya menyediakan coklat saja. Ada juga coklat muda, coklat susu, mocca, dan sejenisnya. Dengan begitu, Anda bisa memadukan warna hijab sesuai dengan keinginan.

Tidak jauh dengan hal itu, kini pemilihan warna hijab juga bisa disesuaikan dengan warna kulit. Hal ini juga memberikan kesan cerah pada wajah maupun kulit Anda. Simak tips memilih warna hijab yang sesuai warna kulit berikut ini.

1.Untuk Kulit Sawo Matang 

Tips Memilih Warna Hijab Sesuai Warna Kulit
Sumber: Shopee

Jika Anda memiliki warna kulit sawo matang, maka pilihlah warna hijab yang lebih lembut dan juga tidak mencolok. Contoh warna yang seperti itu antara lain Coklat Nude dan juga Dusty Pink. Pada dasarnya, warna Coklat Nude mudah dicampur dengan berbagai warna lainnya.

Jika Anda kurang suka dengan warna tersebut, maka cobalah memakai hijab dengan warna biru navy, maroon, dan juga mauve. Warna tersebut bisa memberikan kesan eksotis pada kulit sawo matang. Meskipun begitu, Anda tetap harus hati-hati dengan hijab yang berwarna gelap. Sebab, warna tersebut bisa memberikan kesan kulit terlihat kusam.

2.Kulit putih 

Tips Memilih Warna Hijab Sesuai Warna Kulit 6 Prediksi Gaya Hijab Populer untuk Ramadhan dan Idul Fitri Halaman all -  Kompas.com
Sumber: Lifestyle Kompas

Untuk Anda yang memiliki warna kulit putih, maka warna hijab yang pas adalah memberikan kesan tegas dan dasar. Contoh warnanya bisa itu merah, biru, dan juga hijau. Warna-warna tersebut bisa memberikan kesan kulit menjadi lebih cerah. Jika Anda memilih warna yang lebih nude seperti putih atau juga pastel, maka kulit justru terlihat pucat.

Apabila Anda menginginkan warna yang lebih lembut, maka bisa dipadukan dengan make up maupun baju lebih cerah. Hal tersebut memberikan kesan yang anggun dan tentunya pas antara warna hijab dengan kulit Anda.

Baca juga: Daftar Bedak Tabur Lokal Untuk Kulit Berminyak

3. Kulit kuning langsat

Tips Memilih Warna Hijab Sesuai Warna Kulit 9 Warna Hijab yang Wajib Dimiliki Hijabers, Sudah Punya? - Fashion  Fimela.com
Sumber: Fimela

Berikutnya untuk Anda yang memiliki warna kulit kuning langsat, maka bisa mencoba warna seperti pink, merah maroon dan juga kuning muda. Nah, jenis warna kulit satu ini cukup sensitif sehingga pemilihan warna hijab pun harus selektif. Hindarilah warna-warna yang memiliki unsur gold atau emas, Sebab, warna tersebut sangat dengan warna kulit sehingga bisa terlihat kusam.

Selain warna emas, Anda juga sebaiknya tidak menggunakan warna hijab seperti coklat pramuka, orange, maupun biru muda.  Jika Anda memang menyukai warna-warna tersebut, maka bisa disiasati dengan memakai make up yang pas.

4. Kulit Gelap

Haute Hijab - Hijabs & Accessories for the World's Most Powerful Women
Sumber: Haute Hijab

Pada dasarnya, hampir semua warna cocok dengan kulit gelap. Hal itu juga termasuk warna hijab yang menyala seperti hijau stabilo, kuning, merah menyala, maupun berbagai jenis warna cerah lainnya. Perlu Anda ketahui bahwa warna yah lebih cerah bisa memberikan tampilan secara keseluruhan. 

Bahkan, untuk warna silver, gold, dan juga pastel juga bisa cocok kulit gelap. Maka dari itu, untuk Anda yang memiliki warna gelap tidak perlu risau memilih hiab yang seperti apapun.

5. Kulit Undertone Cool

Tiga Jenis Hijab yang Wajib Dibawa saat Liburan : Okezone Muslim
Sumber: Okezone Muslim

Untuk warna Undertone Cool secara umum ditemukan pada kulit yang berwarna putih dan gelap. Pilihan warna hijab yang pas untuk warna kulit seperti itu adalah silver, abu-abu, hijau tosca, ungu mauve, ash blue, dan juga biru muda. Warna tersebut memberikan kesan elegan pada kulit berwarna undertone cool.

Jika Anda menyukai hijab dengan tambahan motif, maka bisa mengkombinasikan warna tadi selama warna dasarnya adalah putih pucat. Tidak lupa juga dengan pemilihan makeup yang pas akan menyempurnakan penampilan Anda.

Demikian 5 tips memilih warna hijab sesuai dengan warna kulit. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Baca juga: Inilah 5 Serum Penghilang Flek Hitam di Wajah

Sumber: https://tipscantikan.com/

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *