cara-memilih-skincare-sesuai-jenis-kulit

Cara Memilih Skincare Sesuai Jenis Kulit Untuk Wajah Berjerawat

carawanita.my.id – Cara memilih skincare tentu saja harus dilakukan dengan hati-hati. Salah-salah bisa jadi skincare tidak membuat kulit wajah lebih baik tapi justru makin rusak dan memburuk. Terutama bagi yang memiliki kulit wajah penuh dengan jerawat membandel. Tentu saja diperlukan cara memilih skincare yang tepat, seperti yang diberikan berikut di bawah ini.

Pilih Untuk Tipe Kulit Berminyak

Umumnya wajah yang berjerawat cenderung memiliki jenis kulit yang berminyak. Oleh karena itu sebisa mungkin pilihlah jenis skincare dasar untuk wajah berminyak. Sehingga jika digunakan dapat meringankan kondisi wajah yang penuh jerawat.

Hindari Bahan Dasar Komedogenik

Perhatikan kandungan dan bahan dasar di dalam skincare. Sebisa mungkin hindari jenis bahan dasar yang komedogenik atau menyebabkan timbulnya komedo. Jangan sampai wajah bebas jerawat namun di satu sisi malah tergantikan dengan kemunculan komedo. Oleh karena itu baca komposisi skincare dengan hati-hati.

Pilih Bahan Alami

Ada baiknya memilih skincare yang terbuat dari bahan dasar alami. Yang paling umum untuk menghilangkan jerawat umumnya menggunakan bahan dasar tea tree. Sehingga kulit wajah terasa segar dan juga jerawat berhenti bermunculan.

Baca Juga: CARA MENGATASI WAJAH BERMINYAK DENGAN MASKER ALAMI

Pilih Dengan Tekstur Gel

Cobalah memilih skincare yang memiliki tekstur berupa gel. Tekstur ini cocok sekali untuk wajah yang berjerawat, karena umumnya tekstur gel akan terasa dingin di wajah. Sehingga peradangan akibat jerawat juga dapat dihindarkan.

Hindari Bahan Berupa Alkohol

Terakhir pilihlah jenis skincare yang tidak mengandung bahan apapun berupa alcohol. Yang paling tepat gunakan skincare dengan bahan dasar air yang ringan. Sehingga tidak menumpuk di pori-pori kulit dan menambah jumlah jerawat di wajah yang signifikan.

Itulah cara memilih skincare sesuai jenis kulit untuk wajah berjerawat. Dengan memilih secara hati-hati tentu saja wajah yang mulus bebas jerawat bukan hanya impian belaka. Wajah terlihat lebih cerah, cantik merona serta lebih halus dan menakjubkan. Selain itu juga lebih aman dan tidak memberikan efek samping berbahaya di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *