cara-memutihkan-wajah-secara-alami

Ingin Memiliki Kulit Wajah Yang Putih Alami? Ikutilah Tips Simple Ini

Carawanita.my.id – Mempunyai kulit wajah yang putih dan bersih memang menjadi dambaan bagi setiap orang. Sebab, tampilan kulit wajah yang putih dan bersih itu sangat sedap untuk dipandang.

Berbicara soal cara memutihkan wajah, mungkin kebanyakan dari kita akan menggunakan berbagai produk cream atau gel yang biasa dibeli di toko kosmetik.

Padahal, ada beberapa cara yang efektif untuk memutihkan wajah secara alami lho. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini:

1. Menggunakan Masker Buah Bengkoang

Tips simple pertama yang bisa memutihkan kulit wajahmu secara alami, yaitu dengan menggunakan masker buah bengkoang.

Mengapa bisa? Sebab, buah yang satu ini kaya akan kandungan pati yang berfungsi untuk memutihkan kulit secara alami. Adapun kandungan nutrisi dan vitamin lainnya yang dapat menghaluskan kulit, melembapkan kulit, hingga mencegah penuaan dini.

Mengenai caranya, siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, kemudian tumbuk sampai hancur. Aplikasikan maskernya pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat, istirahatkan sekitar 25 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Kulit Buah Jeruk

Mungkin, sebagian besar dari kita menganggap bahwa kulit buah jeruk tidak ada manfaatnya untuk kecantikkan kulit wajah? Ya, itu sebabnya, mengapa kita langsung membuang kulitnya setelah selesai memakan daging buahnya.

Padahal, kulit buah jeruk ini kaya akan kandungan antioksidan yang dapat mencerahkan wajah secara alami lho. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan kulit buah jeruk secukupnya, lalu gosokkan pada wajah secara merata dan berulang-ulang.

Diamkan sekitar 25 menitan, lalu bilas wajahmu dengan air hangat hingga bersih. Perlu diingat! bahwa kullit buah jeruk yang harus kamu gunakan itu adalah kulit bagian dalamnya yang berwarna putih.

3. Aloe Vera

Aloe vera atau yang serig disebut dengan nama lidah buaya, merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat dijadikan masker untuk memelihara kecantikkan kulit wajah, termasuk dalam memutihkan wajah secara alami.

Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu ambil dagingnya yang bentuknya seperti gel. Tumbuk gel tersebut sampai hancur, aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat memutar, diamkan selama 25 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Menggunakan Masker Buah Tomat

Tips simple terakhir yang tak kalah efektifnya dalam memutihkan kulit wajah secara alami, yaitu dengan menggunakan masker buah tomat.

Siapkan 1 buah tomat, belah jadi dua bagian, lalu gosokkan salah satu potongannya pada wajah secara merata dan berulang-ulang. Diamkan selama 15 – 20 menitan, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Bagaimana, sangat simple dan tidak ribet bukan? Itulah beberapa tips simple untuk memutihkan wajah secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *