Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan Masker Alami

Carawanita.my.id – Selain jerawat, kulit wajah yang berminyak juga tentunya dapat merusak penampilan kita. Pasalnya, kulit wajah kita akan terlihat mengkilap seperti penggorengan lho! Bahkan yang lebih gawatnya lagi, kadar minyak yang berlebih juga bisa memicu timbulnya jerawat diwajah.

Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa cara mengatasi wajah berminyak dengan masker alami. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan dibawah ini.

1. Masker Lidah Buaya Jeruk Nipis & Minyak Zaitun

Lidah-buaya

Masker alami pertama yang ampuh untuk mengatasi kulit wajah berminyak, yaitu masker lidah buaya & minyak zaitun.

Mengenai cara membuat maskernya, siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu sisihkan dagingnya kedalam mangkuk, dan tumbuk sampai hancur.

Tambahkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun, aduk-aduk, kemudian oleskan maskernya ke wajahmu secara merata, dan beri pijatan memutar secara lembut.

Diamkan sekitar 15 menitan, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Masker Yoghurt & Buah Bengkoang

Yogurt

Tak hanya efektif untuk mengatasi kulit wajah berminyak, masker yoghurt & buah bengkoang ini juga dapat mengatasi jerawat, menjaga kelembapan kulit, mencerahkan kulit, mengikis noda hitam, hingga menghambat penuaan dini.

Cara membuat maskernya, siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, cuci sampai bersih, kemudian iris tipis-tipis. Setelah di iris, sisihkan kedalam mangkuk, kemudian tambahkan dengan 1 cup yoghurt.

Tempelkan masker bongkoangnya pada wajahmu sambil ditekan-tekan perlahan, diamkan selama 15 menit, lalu basuh lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Masker Madu & Buah Lemon

Lemon

Menurut para ahli kecantikan kulit, perpaduan madu & buah lemon ini memiliki beragam manfaat untuk kulit wajah, seperti mengurangi kadar minyak berlebih, menghaluskan kulit, mengangkat sel kulit, hingga mengatasi masalah jerawat yang membandel lho.

Kita langsung saja ke cara membuat maskernya, siapkan 1 buah lemon, peras airnya, dan sisihkan kedalam wadah atau mangkuk.

Tambahkan dengan 1 sendok makan madu, aduk-aduk sebentar, lalu apkikasikan ke wajahmu secara merata sambil dipijat memutar perlahan. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Baca juga: Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami

4. Masker Buah Pisang

Masker-pisang

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada buah yang satu ini? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan buah yang memiliki rasa manis dan bertekstur lembut tersebut.

Buah pisang ini dapat kamu jadikan masker untuk mengatasi kulit wajah berminyak, kulit kering, dan kulit berjerawat.

Cara membuat maskernya pun sangat mudah, siapkan 1 buah pisang (jangan yang terlalu matang), kupas kulitnya, lalu lumatkan sampai halus.

Aplikasikan masker buah pisang tersebut ke wajahmu secara merata, beri pijatan memutar perlahan, dan diamkan selama 15 menit. Jika sudah demikian, silahkan bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

5. Masker Buah Tomat

Masker-tomat

Masker alami selanjutnya yang dapat mengatasi kulit wajah berminyak, yakni masker buah tomat. Siapkan 1 buah tomat, cuci sampai bersih, kemudian tumbuk sampai hancur.

Oleskan maskernya ke wajahmu secara menyeluruh, beri pijatan lembut memutar, dan diamkan selama 15 menit saja. Setelah itu, bilas lagi wajah dengan air hangat sampai bersih.

Itulah cara mengatasi wajah berminyak dengan masker alami yang dapat kamu coba. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker tersebut setiap malam sebelum tidur.

Baca juga: Ini Dia Beberapa Cara Mengatasi Kulit Kering di Wajah Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *