cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat

4 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Murah, Aman dan Efektif

Jerawat didalam istilah medis disebut dengan Acne Vulgaris. Acne ini pada dasarnya merupakan benjolan yang timbul akibat adanya penyumbatan pori pori atau kulit mengalami peradangan yang disertai dengan adanya nanah dan darah. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab munculnya jerawat dikulit wajah seperti akibat bakteri P Acne, kulit yang berminyak, hormon yang tidak seimbang, tidak sehatnya pola makan, yang lainnya. Tetapi yang paling sering menjadi penyebabnya adalah tersumbatnya pori pori kulit oleh minyak dan sel kulit mati. Ada banyak cara menghilangkan jerawat yang biasanya akan dilakukan oleh para wanita.

Misalnya saja dengan menggunakan produk yang mengandung bahan kimia sehingga kemungkinannya dapat menimbulkan efek samping. Selain itu juga produk tersebut harus dibeli dengan harga yang lumayan mahal, dan belum tentu juga efektif. Padahal untuk menghilangkan jerawat yang membandel ada cara murah, aman, dan efektif yang bisa dilakukan seperti dibawah ini :

4 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Murah dan Efektif

  1. Menggunakan Masker Daun Pepaya

Untuk menghilangkan jerawat yang membandel kamu bisa memanfaatkan daun pepaya yang terkenal pahit. Cara memanfaatkannya adalah dengan mengambil daun pepaya sebanyak 4 lembar, lalu keringkan dengan cara menjemurnya dibawah sinar matahari.

Setelah itu daun pepaya kering ditumbuk hingga halus lalu dicampurkan dengan air hingga menjadi pasta. Kemudian aplikasikan pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

  1. Menggunakan Masker Cuka Apel

Cara memanfaatkan cuka apel untuk menghilangkan jerawat yang membandel sangatlah mudah. Kamu cukup dengan menuangkan cuka apel pada kapas lalu oleskan secara merata pada area wajah. Kemudian diamkan selama 20 menit lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini sebelum tidur dan biarkan selama semalaman.

  1. Menggunakan Es Batu

Untuk menghilangkan jerawat yang membandel juga kamu bisa memanfaatkan es batu. Cara memanfaatkannya juga sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengambil es batu secukupnya. Lalu bungkus es batu tersebut menggunakan kain yang bersih dan letakkan pada jerawat yang membandel selama bebera detik. Supaya jerawat terlihat cepat mengempis lakukan perawatan ini secara rutin.

  1. Menggunakan Uap

Dengan menggunakan uap maka akan terbukanya pori pori yang tertutup sehingga nantinya kulit dapat bernapas. Dengan begitu akan dapat keluarnya kotoran yang terperangkap didalam pori pori.

Caranya adalah dengan menuangkan air panas kesebuah wadah lalu letakkan wajah diatas wadah tersebut. Lakukan ini selama 5 menit, supaya kotoran selama seharian penuh dapat keluar maka kamu harus rutin menguap wajah setiap harinya terlebih menjelang tidur malam.

Dengan adanya keempat cara menghilangkan jerawat diatas dijamin kamu akan terbebas dari masalah jerawat yang membandel. Asalkan kamu melakukannya secara rutin dan tepat ya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *