Ini Dia Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Buah Buahan

Carawanita.my.id – Masalah kulit yang sering dialami banyak orang baik pria atau wanita adalah adanya jerawat. Adanya jerawat ini memang tidak akan membahayakan tetapi jerawat ini akan membuat wajah tidak akan enak untuk dipandang, sehingga akan dapat menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang yang mengalaminya.

Adanya jerawat ini harus segera dihilangkan agar nantinya rasa kepercayaan diri akan bisa tumbuh lagi. Kebanyakan jerawat ini disebabkan karena kondisi wajah yang sensitif sehingga alangkah baiknya menggunakan cara menghilangkan jerawat secara alami daripada menggunakan produk produk yang mengandung zat kimia berbahaya.

Cara alami dan aman untuk menghilangkan jerawat ini bisa dengan menggunakan buah buahan. Berikut beberapa buah buahan sebagai cara alami dan aman untuk menghilangkan jerawat diantaranya yaitu:

Belimbing Wuluh

Belimbing-wuluh

Cara penggunaanya adalah siapkan belimbing wuluh sebanyak 5 buah lalu cuci bersih dan haluskan. Kemudian tambahkan garam secukupnya kedalam belimbing wuluh halus itu.

Setelah itu gosokkan campuran itu kearea kulit wajah secara perlahan lahan. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali didalam sehari.

Tomat

tomat

Cara penggunaannya adalah siapkan buah tomat segar sebanyak 1 hingga 2 buah, lalu potong tomat itu tipis tipis dengan bentuknya yang bulat dan melebar.

Setelah itu gunakan potongan buah tomat itu dengan cara menggosok gosokkannya secara perlahan lahan. Alangkah baiknya perawatan ini dilakukan secara rutin dimalam hari setiap akan tidur.

Kulit Pepaya

Pepaya

Pertama tama buah pepaya dikupas lalu ambil bagian kulitnya saja. Lalu kulit pepaya itu dipotong potong menjadi kecil kecil dan tempelkan kulit pepaya itu diarea kulit wajah.

Untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin sehingga nantinya flek akan hilang dengan cepat.

Bengkoang

bengkoang

Pertama tama siapkan buah begkoang lalu kupas kulitnya dan dicuci bersih lalu parut. Setelah itu oleskan parutan bengkoang itu kearea kulit wajah secara merata dan diamkan selama beberapa menit.

Untuk mendapatkan hasil maksimal maka lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur.

Kulit Pisang Mas

Pisang

Cara penggunaannya adalah kulit pisang itu dogosokkan ke wajah secara perlahan dan diamkan selama beberapa menit atau hingga mengering gosokkan kulitnya. Lalu bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Itulah beberapa buah buahan sebagai cara alami dan aman untuk menghilangkan jerawat. Selain itu masih ada buah lainnya yang bisa digunakan yaitu alpukat dan buah persik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *