Kiat Menggunakan Sleeping Mask yang Benar

Kiat Menggunakan Sleeping Mask yang Benar, Sudah Tahu Belum?

Manfaat Sleeping Mask dan Cara Memakainya yang Tepat
Sumber: SehatQ

Kiat menggunakan Sleeping mask atau masker malam merupakan produk perawatan yang dapat melembabkan kulit, menjadikannya lembut dan halus. Penting untuk mengetahui cara menggunakan sleeping mask  yang benar agar manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal.

Masker malam adalah salah satu produk perawatan kecantikan paling populer untuk wanita. Penggunaan sleeping mask dikatakan mampu melembabkan kulit, membuatnya lebih cerah, dan membuatnya lembut di pagi hari. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, Anda perlu mengetahui cara menggunakan masker tidur dengan benar.

Agar penggunaan sleeping mask semakin sempurna, Anda perlu mengetahui cara penggunaan sleeping mask yang benar. Karena jika Anda menggunakannya secara sembarangan, Anda tidak akan merasakan manfaatnya.

Tampaknya kebiasaan night routines tidak lengkap tanpa menggunakan masker tidur. Karena menggunakan sleeping mask secara teratur membuat kulit lebih cerah, terhidrasi dan lembut keesokan harinya. 

Jadi, agar Anda bisa menikmati sleeping mask sepenuhnya, berikut cara menggunakan sleeping mask dengan benar:

1. Terlebih dahulu cuci muka dan pakai skincare

Pakai Sleeping Mask Malah Bikin Beruntusan, Kenapa ya? - KlikDokter
Sumber: KlikDokter

Cara menggunakan sleeping mask dengan benar perlu dilakukan pada tahap akhir dari rutinitas malam. Jadi, sebelum menggunakan sleeping mask, pastikan kondisi kulit wajah Anda bersih. Anda bisa menggunakan masker tidur setelah menggunakan rutinitas perawatan malam Anda, seperti serum, esens, pelembab, dan krim malam.

Jika Anda sudah menggunakan retinol atau produk berbasis asam, hindari menggunakan masker tidur dengan bahan yang sama. Karena menggunakan dua produk perawatan kulit dengan konsentrasi yang sama dapat meningkatkan risiko iritasi kulit.

Sebelum mengaplikasikan sleeping mask, tunggu sampai semua produk perawatan kulit  terserap sepenuhnya. Atau, waktu terbaik untuk menggunakan masker tidur adalah 10 – 15 menit setelah menggunakan perawatan malam Anda.

2. Gunakan sleeping mask secukupnya

5 Cara Menggunakan Sleeping Mask yang Benar - Berkeluarga
Sumber: Berkeluarga.id

Berbeda dengan penggunaan masker lainnya, cara menggunakan sleeping mask yang benar  tidak boleh terlalu berlebihan. Karena tekstur sleeping mask cenderung seperti gel sehingga mudah diserap kulit. Ambil saja masker tidur secukupnya dan oleskan ke seluruh wajah. Kemudian tunggu hingga kering dan menyerap sepenuhnya ke dalam kulit.

Baca juga: Cara Membuka Aura Wajah agar Bersinar

3. Pijat lembut

Tak Boleh Sembarangan, Begini Cara Pakai Sleeping Mask dengan Tepat
Sumber: Kompas.com

Setelah produk dioleskan ke wajah secara merata, Anda bisa memijat wajah dengan lembut dan perlahan. Tujuannya agar sleeping mask bisa menembus lebih dalam ke  kulit. Tidak butuh waktu lama, pijat cuma 2 – 3 menit.

4. Jangan langsung tidur

Bangun Tidur Glowing? Mudah Banget! Ini Lho Manfaat Pakai Sleeping Mask  untuk Perawatan Wajah!
Sumber: HerStory

Meski disebut masker tidur, Anda tidak boleh langsung tertidur setelah memakainya. Tunggu sekitar 20 – 30 menit atau sampai sleeping mask meresap ke wajah dan tidak meninggalkan rasa lengket.

Hal ini dilakukan agar sleeping mask tidak menempel di sarung bantal saat Anda akan tidur. Ini dia salah satu kegunaan sleeping mask yang sering disepelekan, padahal dimaksimalkan, itu saja!

5. Tidur telentang saat tidur

Ketahui Cara Mengunakan Sleeping Mask yang Benar Agar Hasil Lebih Maksimal  - Semua Halaman - Stylo
Sumber: Stylo.id

Setelah merasa kering, sebaiknya langsung tidur. Nah, trik agar sleeping mask tidak menempel di sprei, sarung bantal, atau kasur adalah dengan tidur telentang. Meski kemudian Anda akan bergerak saat tidur,  posisi awal memasuki dunia mimpi ini bisa dimulai dari berbaring.

Overnight Mask aman digunakan semalaman, tapi tetap harus dibilas di pagi hari! Ini untuk menghilangkan sisa-sisa masker di wajah setelah digunakan untuk tidur malam.

Bolehkah menggunakan sleeping mask setiap hari?

Memahami Sleeping Mask dan Manfaatnya untuk Kecantikan Kulit Wajah -  Alodokter
Sumber: Alodokter

Karena masker tidur memiliki begitu banyak manfaat  dan mudah digunakan, Anda mungkin tergoda untuk menggunakannya setiap hari. Pada dasarnya, memakai masker tidur setiap hari tidak dianjurkan. Sebab, manfaat masker tidur tidak bisa didapatkan secara maksimal jika digunakan setiap hari. Disarankan untuk mengoleskan masker pada malam hari sebanyak 2 – 3 kali/minggu.
Inilah beberapa cara menggunakan sleeping mask yang benar yang bisa Anda ketahui. Dapatkan hasil yang maksimal dengan Anda mengikuti cara tersebut dengan benar.

Baca juga: 3 PRODUK EYE CREAM TERBAIK UNTUK REMAJA PEREMPUAN

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *