Lidah-buaya

Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut dan Cara Mengaplikasikannya

Carawanita.my.id – Pastinya kamu mendambakan memiliki rambut yang indah dan sehat seperti model iklan iklan di televisi. Kemungkinannya kamu juga sering merasa frustasi karena tidak kunjung mendapatkan rambut yang sehat.

Sebenarnya kamu bisa memanfaatkan lidah buaya untuk bisa mendapatkan rambut indah dan sehat seperti impianmu. Karena didalam lidah buaya atau aloe vera ini terkandung lebih 75 nutrisi yang bisa membantu merawat rambut.

Lalu apa saja manfaat kandungan nutrisi didalam lidah buaya untuk merawat rambut? Berikut dibawah ini beberapa manfaat kandungan nutrisi lidah buaya untuk merawat rambut diantaranya yaitu:

  1. Saat kamu sedang mengalami masalah kerontokan rambut, ide yang terbaik adalah dengan menggunakan tanaman lidah buaya. Karena didalam tanaman ini terkandung proteolytic enzymes yang dapat menstimulasi pertumbuhan rambut secara alami.
  2. Lidah buaya juga bisa membantu memperkuat rambut dan memberikan kilau supaya terlihatnya sehat rambut.
  3. Dapat membentuk lapisan protektif pada setiap helaian rambut supaya tetap terjaganya rambut dari elemen lingkungan dan menjaga kelembapan rambut.
  4. Membantu menghilangkan rasa gatal dan iritasi berkat sifat anti-pruritic yang dimiliki lidah buaya.
  5. Salah satu manfaat ajaib yang ditawarkan lidah buaya ini adalah dapat mengurangi ketombe karena memiliki sifat anti jamur yang kuat.
  6. Dipercaya ampuh dapat mengurangi inflamasi dan kemerahan akibat waxing dan shaving.
  7. Lidah buaya juga bisa membantu menyeimbangkan pH balance supaya sama dengan rambut.

Setelah mengetahui manfaat lidah buaya untuk rambut, maka saatnya kamu untuk mengetahui cara mengaplikasikannya:

Baca juga: Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami

Sebagai Conditioner

Setelah keramas, aplikasikan gel lidah buaya pada rambut yang masih basah dengan menggunakan jari. Nantinya kulit kepalamu akan merasa relax dan membantu tata rambutmu menjadi teratur.

Sebagai Leav-in Conditioner

Cobalah campurkan air dan ekstrak lidah buaya dengan perbandingan 1 : 1 lalu pindahkan kedalam spray bottle. Tambahkan juga beberapa tetes essential oil dan voila.

Deep-Clean Conditioner

Campurkan olive oil dan ekstrak lidah buaya dengan perbandingan 1 : 1. Kemudian gunakan sisir untuk membantu menyebarkannya secara merata pada rambut.

Masker Rambut Lidah Buaya Dan Telur

Cobalah campurkan telur, lidah buaya, dan minyak kelapa atau minyak zaitun didalam sebuah wadah. Setelah tercampur rata, aplikasikan masker rambut alami tersebut mulai dari akar hingga ujung rambut. Setelah itu bilas rambut dengan air dingin, sampo lembut, dan juga kondisioner.

Masker Rambut Bawang Dan Lidah Buaya

Untuk membuat masker rambut alami juga, kamu bisa mencampurkan sari bawang dan gel aloe vera. Karena kedua bahan alami tersebut memiliki senyawa yang dapat menutrisi rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Cobalah aplikasikan masker alami tersebut lalu diamkan selama satu jam, dan bilas.

Masker Rambut Lidah Buaya Untuk Rambut Berminyak

Pertama tama campurkan gel lidah buaya, sampo lembut, dan juga ekstrak lemon. Kemudian aplikasikan masker pada rambut berminyak, lalu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan menggunakan air dingin.

Itulah manfaat lidah buaya untuk rambut & cara mengaplikasikannya. Sekarang kamu tidak perlu ragu untuk memanfaatkan tanaman aloe vera ini karena memang ini merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat, dan salah satunya adalah untuk kesehatan rambut.

Dengan melakukan perawatan secara rutin menggunakan lidah buaya di rumah, dijamin kamu bisa segera mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau.

Baca juga: Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan Masker Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *