Masker-kopi

Ini Dia Beberapa Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah

Carawanita.my.id – Kopi merupakan salah satu minuman favorit banyak orang baik itu pria atau juga wanita, baik itu remaja atau juga orang dewasa.

Kandungan kafein yang tinggi didalam kopi sehingga menjadikan kopi ini sebagai minuman untuk tetap melek atau mengusir rasa kantuk.

Tetapi selain sebagai minuman untuk mengusir kantuk, ternyata kopi ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Kopi ini dapat kita buat masker kopi untuk perawatan kulit wajah.

Banyak manfaat masker kopi untuk wajah jika kita melakukannya secara rutin. Berikut beberapa langkah yang harus diikuti didalam membuat masker kopi diantaranya yaitu:

Cara-membuat-masker-kopi

Cara Pertama

Dicara yang pertama ini sebelum mandi maka siapkan ampas kopi secukupnya. Setelah itu maskerkan kopi itu pada kulit wajah secara merata sambil dilakukan penggosokkan secara perlahan lahan dan juga dengan pemijatan secara lembut.

Lakukan hal ini selama 10 menit dan juga diamkan selama 10 menit. Setelah 10 menit berlalu bersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang biasa digunakan. Untuk hasil yang maskimal lakukan perawatan ini secara rutin sebanyak 2 sampai 3 kali.

Cara Yang Kedua

Dicara yang kedua ini kamu bisa menambahkan madu secukupnya lalu gunakan seperti dicara yang pertama. Nutrisi yang ada didalam madu dipercaya baik dapat melembabkan dan juga melembutkan kulit wajah.

Kemudian diamkan masker kopi yang dicampur madu itu selama 20 menit dan bersihkan dengan menggunakan air yang hangat.

Kemudian bilas lagi wajah dengan menggunakan air dingin, hal ini untuk menutup pori pori kulit yang terbuka akibat terkena air hangat.

Jika dilakukan secara rutin dan teratur disetiap malamnya sebanyak 2 sampai 3 kali didalam seminggu maka akan mendapatkan hasil yang optimal.

Cara Yang Ketiga

Dicara yang ketiga ini kamu dapat memberikan campuran 1 butir putih telur kemudian campurkan dan diaduk hingga merata.

Sebelum mengaplikasikan masker pada wajah maka bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan air yang hangat.

Setelah itu oleskan masker kopi dan putih telur itu ke area kulit wajah secara merata sambil digosok gosokkan secara perlahan. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan menggunakan air yang dingin.

Itulah beberapa langkah yang harus diikuti didalam membuat masker kopi. Mudah kan didalam pengaplikasian masker kopi ini sehingga kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Masker kopi ini dapat mencerahkan kulit wajah, mengontrol minyak berlebih, mengecilkan pori pori kulit, menghaluskan dan melembutkan kulit, menghilangkan jerawat dan komedo, menyamarkan noda bekas jerawat, dan masih banyak manfaat yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *