Tips Mencari Rekomendasi Parfum Wanita yang Tepat

Ingin Mencari Parfum Yang Paling Tepat? Simak Tips Berikut

Bagi para wanita, parfum sepertinya harus dipunyai untuk tetap fresh dan mampu memperlihatkan karakteristik pribadi. Sementara cara efektif untuk memakai parfum salah satunya adalah dengan menyemprotkan di area titik nadi atau di leher. Tak heran para wanita kerap mencari rekomendasi parfum wanita terbaik dan tepat.

Baik itu memakai, memilih dan menyimpan parfum lebih baik tidak boleh sembarangan. Parfum itu sendiri merupakan barang yang sering diandalkan orang-orang saat sedang bepergian.

tips mencari rekomendasi parfum wanita

Tapi harus dipastikan kalau rekomendasi parfum wanita yang ada jelas-jelas aman untuk kulit. Untuk membantu menentukan parfum paling tepat, akan coba dibahas di bawah ini mengenai beberapa poin utama acuan memilih parfum tersebut. 

Cari tahu konsentrasi parfum sesuai kebutuhan

Salah satu kategori parfum yaitu “Eau de Parfum”, Anda bisa mendapatkan parfum ini dengan harga lebih murah dari parfum biasanya. Jenis parfum ini menawarkan aroma yang mampu bertahan 4 sampai 6 jam. 

Maka dari itu, jenis parfum satu ini bisa Anda gunakan ketika menghadiri acara-acara yang bersifat formal atau berlangsung lama. Selain parfum tersebut, ada juga yang namanya “Eau de toilette”, pewangi ini bisa ditemui dengan harga lebih bervariasi. 

Konsentrasi parfum ini menjadi andalan banyak orang mengingat bisa lebih disesuaikan dengan dompet konsumen. Untuk wanginya bisa bertahan 2 sampai 4 jam, aromanya tidak sekuat parfum eau. Anda bisa menggunakan parfum tersebut untuk menjaga aroma harum tubuh untuk aktivitas sehari-hari.

Jenis parfum lainnya yaitu “Eau de cologne”, parfum cologne tersebut bisa menawarkan harum paling lembut jika dibandingkan dua jenis konsentrasi parfum cologne sebelumnya. Konsentrasi parfum cologne bisa dipilih untuk yang tidak terlalu suka parfum dengan aroma kuat. 

Memilih aroma parfum sesuai kepribadian 

Jika kita lihat di pasaran, bisa ditemukan berbagai macam produk parfum yang aromanya sangat beragam. Pilihlah produk parfum dengan aroma yang mampu menggambarkan seperti apa karakter Anda.

Dengan begitu, wangi parfum pilihan bisa menjadi ciri khas anda sendiri. Misal saja ada parfum aroma floral yang mampu menghadirkan aroma wangi yang bersifat elegan. 

Selain itu, ada juga aroma oriental, parfum ini memiliki aroma khas dan cocok untuk orang dewasa. Ada pun aroma fresh, jenis aroma parfum ini bisa meningkatkan mood saat sedang beraktivitas.

Sesuaikanlah aroma parfum tersebut dengan kebutuhan dan aktivitas sehari-hari.

Berilah jeda waktu saat menggunakan parfum

Ketika menggunakan parfum untuk tes, kamu harus bijak memakainya. Bisa coba parfum tersebut sesuai jeda pemakaian. Parfum bisa disemprotkan ke banyak area tubuh tertentu yang diinginkan dengan jeda kurang lebih 15 menit.

Dengan begitu, kamu bisa tahu wangi parfum yang dipilih, aroma yang ada pun tidak berlebihan. Produk parfum yang mempunyai aroma kuat muncul kurang lebih 15 menit tersebut setelah disemprotkan. 

Sementara aroma bawah parfum muncul kurang lebih 30 menit sampai sejam setelah digunakan. Pengguna parfum yang cerdas harus pintar juga mengenali jenis-jenis wanig parfum yang terdapat pada tubuh. 

Cari tahu ketahanan aroma parfum yang menyatu dengan tubuh

Memberi jeda ketika menggunakan parfum memang penting, dan kamu lebih baik mencari tahu ketahanan aroma parfum. Hirup parfum tersebut lalu pastikan bisa tercium sepanjang hari sampai malam atau tidak. 

Observasi apakah aroma parfum tersebut pas dengan kebutuhan kamu terutama yang sudah bekerja. Dengan seperti itu, maka kamu lebih mudah memilih parfum tersebut. Akan lebih baik parfum memiliki aroma yang dapat tahan lama. 

Itu dia beberapa tips mencari rekomendasi parfum wanita yang tepat agar anda tidak menyesal. Selamat mencoba

Baca Juga : Rekomendasi Parfum Wanita Wangi Elegan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *