Bau-mulut

Jengkel Dengan Masalah Bau Mulut Yang Sulit Dihilangkan? Ikutilah 4 Tips Alami

Carawanita.my.id – Jika ditanya tentang siapa yang ingin terbebas dari masalah bau mulut, tentu saja semua orang yang ada di dunia akan mengacungkan tangannya secara bersamaan.

Namun pada kenyataannya, tak sedikit dari kita yang bergelut dengan masalah yang satu ini. Meskipun sudah menggunakan obat kumur yang harganya lumayan mahal, namun produk obat kumur tersebut tidak memberikan hasil yang maksimal.

Melihat akan hal itu, maka tidak ada salahnya jika kita mencoba metode yang alami. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang cara mengatasi bau mulut secara alami, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Menggunakan Bubuk Cengkeh

Cengkeh

Tips alami pertama yang ampuh untuk mengatasi masalah bau mulut, yakni dengan menggunakan bubuk cengkeh. Mengapa harus bubuk cengkeh? Pasalnya, bubuk cengkeh ini memiliki sifat antioksidan dan anti bakteri yang dapat memelihara kebersihan dan kesehatan mulut.

Mengenai cara penggunaannya: Siapkan 1 sendok makan cengkeh bubuk, kemudian rebus dengan air yang mendidih.

Aduk-aduk agar tercampur rata, lalu tunggu hingga airnya menghangat. Jika sudah hangat, segera minum ramuan cengkeh ini sampai habis.

2. Mengonsumsi Buah Tomat

tomat

Sariawan merupakan salah satu faktor yang menjadi penyebab dari timbulnya masalah bau mulut, yang dikarenakan tubuh kekurangan vitamin C. Nah, saat sariawan dan bau mulut melanda, segera konsumsi buah tomat secara rutin dan teratur.

3. Baking Soda

Tips alami berikutnya yang ampuh untuk mengatasi masalah bau mulut, yakni dengan menggunakan baking soda. Ya, baking soda ini memiliki kandungan senyawa aktif yang berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab timbulnya bau mulut.

Soal cara penggunaannya: Sediakan baking soda sebanyak 1 sendok makan, kemudian larutkan dalam segelas air sambil diaduk-aduk. Berkumurlah dengan air tersebut selama 2 menit, muntahkah, lalu akhiri dengan menggosok gigi sampai bersih.

4. Menggunakan Teh Hijau

Teh-hijau

Tak banyak orang yang tahu, bahwa teh hijau dapat dijadikan bahan alami untuk mengatasi masalah bau mulut. Kita langsung saja ke cara penggunaannya: Siapkan teh hijau bubuk sebanyak 1 sendok makan, kemudian seduh dengan air yang mendidih. Jika air teh hijaunya sudah menghangat, silahkan minum sampai habis.

Itulah 4 tips alami yang ampuh untuk mengatasi masalah bau mulut. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba tips tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *