cara mengatasi kulit kering di wajah

4 Cara Mengatasi Kulit Kering di Wajah Secara Alami

Carawanita.my.id – Masalah kulit wajah kering itu kerap dialami oleh mereka yang sering beraktifitas diluar ruangan, karena sering terkena paparan sinar matahari dan polusi.

Tentu saja kondisi kulit wajah yang kering tersebut akan membuat penampilan kita menjadi tidak menarik lagi.

Bahkan, kondisi kulit wajah yang kering juga cukup membuat kita risih.

Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan memberikan beberapa tips alami mengenai cara mengatasi kulit kering di wajah yang paling ampuh. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan di bawah ini:

1. Menggunakan Masker Mentimun

Cara alami pertama yang sudah terbukti ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah kering, yakni dengan menggunakan masker mentimun.

Tak hanya itu, masker mentimun juga dapat melembapkan kulit, mencerahkan, menghaluskan, hingga mengatasi masalah jerawat lho.

Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 buah mentimun, cuci sampai bersih, lalu iris tipis-tipis. Tempelkan irisan mentimun tersebut pada wajahmu secara menyeluruh, tekan perlahan-lahan, lalu diamkan sekitar 15 menit.

Setelah itu, lepaskan mentimun dan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Masker Lemon

Diantara jenis jeruk lainnya, ternyata kandungan vitamin C pada buah lemon ini merupakan yang paling banyak lho. Kandungan vitamin C itu sendiri berfungsi sebagai antioksidan, yang tentu saja sangat bagus untuk memelihara kecantikkan dan kesehatan kulit wajah.

Kita langsung saja ke cara pembuatan maskernya, siapkan 1 buah lemon, potong jadi dua bagian, lalu gosokkan potongan lemon tersebut ke wajahmu secara merata dan berulang-ulang.

Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Jika dirumahmu tidak ada buah lemon, kamu bisa menggantinya dengan menggunakan jeruk nipis.

Baca juga: 5 Manfaat Sinar Matahari Pagi Untuk Kesehatan Tubuh

3. Masker Lidah Buaya

Tak hanya bagus kesehatan rambut dan kulit kepala, ternyata tanaman lidah buaya juga dapat kita jadikan masker untuk memelihara kecantikkan kulit wajah.

Masker lidah buaya ini diyakini mampu melembutkan kulit wajah, menjaga kelembapan kulit, mencerahkan kulit, dan mengangkat sel kulit mati.

Untuk membuat maskernya, siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, ambil dagingnya yang berbentuk gel, kemudian tumbuk sampai hancur.

Oleskan masker lidah buayanya kewajahmu secara merata, beri pijatan lembut memutar, dan tunggu sampai kering.

Setelah dirasa kering, segera bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Menggunakan Masker Putih Telur & Madu

Cara alami berikutnya yang wajib kamu coba untuk menghilangkan kulit kering di wajah, yakni dengan menggunakan masker putih telur & madu.

Cara membuat maskernya, siapkan 1 butir telur, sisihkan bagian putih telurnya kedalam mangkuk, kemudian campurkan dengan madu murni sebanyak 1 sendok makan sambil diaduk-aduk.

Aplikasikan masker ini pada wajahmu secara merata sambil di pijat memutar, diamkan sampai kering, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Tak hanya mengatasi masalah kulit kering, masker ini juga sangat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel lho. Nah, agar hasilnya lebih maksimal, gunakan masker putih telur & madu ini setiap malam sebelum tidur, atau minimalnya 3 kali dalam seminggu.

Bagaimana, cukup mudah dan simple bukan? Itulah beberapa cara mengatasi kulit kering di wajah secara alami dan ampuh, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi. Selain mengetahui cara mengatasi kulit kering di wajah yang ampuh, mungkin kamu juga ingin mengetahui cara menghilangkan bruntusan pada wajah. Dengan memerhatikan keperluan kulit wajahmu, dijamin paras yang indah bukan lagi hanya khayalan belaka.

Baca juga: Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *