Cara-mengatasi-sakit-gigi-berlubang

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami dan Ampuh

Siap saja yang pernah merasakan sakit gigi berlubang pasti mengetahui bagaimana menyiksanya saat hal ini terjadi. Gigi memiliki ujung syaraf yang berhubungan dengan pusat syaraf di kepala sehingga saat gigi terasa sakit, rasanya sangat luar biasa mengalahkan rasa sakit kepala.

Saat hal itu terjadi dibutuhkan cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami yang ampuh dan mudah dilakukan seperti memakai bahan alami yang ada di sekitar kita.

Apa saja bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat? Berikut ini Carawanita.my.id akan memberikan beberapa contohnya:

Sakit-gigi

1. Garam

Larutan air garam memiliki kandungan alami sebagai antiseptik. Buat larutan menggunakan air hangat kemudian berkumurlah di bagian gigi yang sakit.

Rendam gigi dengan larutan tersebut selama beberapa menit sebelum mengeluarkannya. Selain mudah didapat, cara ini juga dikenal ampuh dan sudah dipakai selama puluhan tahun sebelum ditemukannya obat sakit gigi.

2. Cengkeh

Selain garam, Anda bisa menggunakan tanaman cengkeh sebagai cara mengobati sakit gigi berlubang. Caranya Anda bisa mengambil bunga cengkeh dan mememarkannya kemudian menyelipkannya pada bagian gigi yang sakit.

Rasa cengkeh yang pahit akan membuat rasa nyeri lebih hebat namun hal ini hanya terjadi beberapa saat sebelum perlahan rasa sakit akan menghilang.

Hal ini disebabkan minyak cengkeh mengandung zat penghambat rasa sakit yang dapat mencegah otak merespon rasa sakit gigi Anda.

3. Bawang merah

Antibiotik alami bisa Anda peroleh dari bawang merah. Caranya adalah dengan mengiris bawang merah atau mengunyahnya langsung menggunakan gigi yang sakit.

Minyak atau cairan yang keluar dari bawang merah akan membasahi gigi dan gusi dan bekerja dengan cepat untuk membersihkan area gigi berlubang dari bakteri penyebab rasa sakit.

Dengan beberapa cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami tersebut, Anda bisa memilih mana yang paling mudah dan sesuai dengan kondisi. Namun cara-cara tersebut hanya digunakan untuk menghilangkan rasa sakit saja namun tidak mengobati.

Ada baiknya melakukan konsultasi ke dokter apalagi jika gigi berlubang perlu ditambal untuk mencegah kekambuhan rasa sakit yang semakin menyiksa.

Baca juga: 3 Cara Agar Mulut Tetap Terasa Segar Dan Bersih Saat Berpuasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *