cara alami menghilangkan bau mulut 1

Ini Dia 4 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut

Salah satu hal yang paling menjengkelkan dan memalukan adalah masalah bau mulut. Rasa canggung, jengkel, dan juga malu akan dirasakan ketika sedang melakukan sebuah percakapan karena adanya bau yang tidak sedap yang akan keluar dari mulut. Ada berbagai faktor yang menyebabkan terjadinya masalah bau mulut ini seperti kurangnya menjaga kebersihan mulut, kebiasaan merokok, mengkonsumsi makanan beraroma tajam, efek menjalani diet, dan yang lainnya. Tetapi sebuah penelitian menjelaskan jika 80 % penyebab bau mulut ini dikarenakan masalah kesehatan gigi dan juga mulut. Masalah bau mulut ini memang bukanlah penyakit yang serius tetapi akan membuat penderitanya merasa kurang percaya diri.

Cara Alami Yang Ampuh Menghilangkan Bau Mulut

Tetapi para penderita bau mulut ini tidak perlu khawatir karena adanya cara menghilangkan bau mulut secara alami yang ampuh. Berikut cara ampuh menghilangkan bau mulut diantaranya yaitu :

  • Dengan Menggosok Gigi Secara Rutin

Sebaiknya gigi digosok sebanyak 2 kali didalam setiap harinya. Yang perlu diingat adalah tidak menggosok gigi secara agresif karena jika terlalu agresif akan dapat menyebabkan kerusakan pada enamel. Jika enamel rusak atau hancur maka dapat menyebabkan gigi akan mudah mengalami kerusakan seperti mudah berlubang.

  • Dengan Menggunakan Dental

Untuk menghilangkan bau mulut itu tidak hanya cukup dengan menggosok gigi saja, karena masih adanya sisa makanan yang tertinggal disela sela gigi yang tidak bisa terjangkau oleh sikat gigi. Oleh karena itulah penggunaan dental floss akan sangat berguna karena dapat membersihkan sisa makanan yang tidak terjangkau oleh sikat gigi.

  • Dengan Menggunakan Obat Kumur Anti Bakteri

Dengan menggunakan obat kumur maka akan dapat menghilangkan bakteri dan plak atau karang gigi. Obat kumur ini akan memberikan manfaat yang ampuh ketika dilakukan secara rutin setiap baru bangun tidur. Yang perlu diketahui adalah bakteri akan berkembang biak dengan cepat dan banyak ketika kita sedang tidur sehingga akan menyebabkan mulut sangat bau.

  • Dengan Membersihkan Lidah Dan Bakteri

Bakteri penyebab bau mulut tidak hanya bersarang di sela sela gigi saja tetapi juga akan bersarang di lidah. Bakteri bakteri yang ada dilidah ini secara tidak langsung akan membentuk sebuah lapisan penyebab bau mulut. Oleh karena itu bersihkanlah bakteri yang berada di permukaan lidah dengan menggunakan alat pembersih lidah khusus.

Itulah cara ampuh menghilangkan bau mulut. Keempat cara diatas telah terbukti ampuh menghilangkan bau mulut sehingga penderitanya akan merasa percaya diri lagi saat melakukan percakapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *