Tutorial Makeup Natural

Tutorial Makeup Natural dalam 8 Steps yang Tahan Lama

Tutorial Makeup Natural
Sumber: Adrienn

Tutorial makeup natural banyak sekali bertebaran yang beredar di internet. Tutorial ini banyak dicari karena sudah menjadi trend bagi kaum hawa untuk memakai riasan yang terlihat natural.

Tentunya bagi para wanita yang terbiasa berdandan pasti sudah tahu riasan seperti apa yang cocok untuk kebutuhan sehari-hari dan apa riasan untuk acara-acara khusus seperti pesta ulang tahun, pernikahan dan lain-lain.

Saat ini make up sudah menjadi hal yang lumrah dan wajib, bahkan anak-anak pun pernah melakukan make up, tidak hanya wanita dewasa dan remaja.

Tutorial Makeup Natural

Banyak wanita yang tertarik dengan riasan natural, karena tidak semua wanita memiliki waktu yang cukup untuk bersiap-siap. Selain itu, penggunaan riasan natural akan membuat wajah Anda terlihat natural, tidak menor. 

Ini karena riasan alami cocok dengan warna kulit Anda sehingga tidak ada garis antara wajah dan leher Anda. 

1. Bersihkan wajah Anda

Tutorial Makeup Natural
Sumber: CNN Indonesia

Tutorial makeup natural yang pertam adalah sebelum merias wajah, pastikan wajah Anda bersih dan kering. Anda bisa mencuci wajah menggunakan facial foam terlebih dahulu dan kemudian mengeringkannya menggunakan kain handuk secara perlahan.

2. Oleskan pelembab wajah untuk kulit Anda

Sebelum memulai ritual makeup, ingatlah untuk mengaplikasikan pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Karena kulit perlu tetap terhidrasi agar tetap sehat. 

3. Aplikasikan foundation warna yang senada dengan wajah Anda

Tutorial Makeup Natural
Sumber: alucansa.com

Aplikasikan foundation pada wajah karena berguna untuk menyesuaikan dengan warna kulit wajah. Namun dalam tutorial makeup kali ini, jangan mengaplikasikan foundation secara berlebihan. 

Cukup oleskan tipis-tipis saja agar tidak ada coretan di antara kulit wajah dan leher. Ingatlah untuk menerapkannya ke leher Anda juga. Anda seharusnya tidak menggunakan foundation terlalu asal-asalan. 

Baca juga 5 Bahan Alami Penghilang Jerawat

4. Gunakan bedak

Selanjutnya, tutorial makeup natural agar berhasil, And bisa gunakan jenis bedak yang digunakan bisa berupa bedak tabur atau bedak padat. Catatan: jika menggunakan bedak padat, aplikasikan pada wajah dengan kuas agar hasilnya halus dan rata.

5. Tutorial makeup natural untuk mata

Selanjutnya, jangan lupa untuk gunakan eyeshadow terlebih dahulu, gunakan eyeshadow nude agar terlihat natural, lalu Anda bisa mengeritingkan bulu matamu lebih jauh (optional) lalu aplikasikan eyeliner.

Menggunakan eyeliner pensil terlihat lebih natural, namun Anda juga bisa menggunakan eyeliner cair. Aplikasikan eyeliner sedekat mungkin dengan tepi mata dan jangan terlalu tebal. 

Oleskan ke tepi atas garis mata saja. Aplikasikan eyeliner paling tebal pada sudut mata agar mata terlihat lebih besar dan kencang, lalu cukup gunakan maskara untuk membuat bulu mata terlihat lebih penuh.

6. Memangkas atau menyisir alis

Tutorial Makeup Natural
Sumber: What Every Woman Needs

Jika Anda terlalu malas menggunakan pensil alis, cukup gunakan sisir alis khusus untuk melembutkan alis. Jika menggunakan pensil alis, arsirlah secara perlahan dari ujung dalam alis ke ujung luar ke arah tumbuhnya bulu alis.

7. Gunakan blush on coklat

Aplikasikan blush on coklat pada wajah agar tidak menor. Oleskan perona pipi dalam lapisan tipis sesuai dengan tulang pipi.

8. Aplikasikan lipstik nude 

Tutorial Makeup Natural
Sumber: Insider

Gunakan lipstik sebagai sentuhan akhir riasan natural agar wajah Anda tidak terlihat pucat. Anda bisa menggunakan lipstik warna pink, nude atau peach untuk melengkapi riasan natural.

Penutup

Nah, itulah steps untuk mendapatkan makeup natural untuk pemula dan tahan lama untuk diaplikasikan di berbagai kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *