Begini Tips Menentukan Pakaian untuk Para Wanita dengan Tubuh Gemuk

Bentuk tubuh setiap orang bisa berbeda, tetapi semuanya memiliki daya tarik tersendiri. Sayangnya ada masih banyak orang-orang yang menganggap bahwa cantik mesti langsing. Maka dari itulah, banyak wanita yang bertubuh gemuk merasa tidak percaya diri. Lalu apakah ada dari kalian yang termasuk wanita yang merasa kurang PD karena tubuh yang gemuk? Kalau iya, maka tidak ada salahnya menyimak tips cara berpakaian untuk orang gemuk di bawah ini. 

Begini Tips Menentukan Pakaian untuk Para Wanita dengan Tubuh Gemuk

Harus diperhatikan pemilihan warna busanamu 

Memilih warna pakaian menjadi faktor yang tergolong penting pada saat berpakaian, terutama bagi kamu dengan tubuh gemuk. Busana berwarna gelap bisa memberikan ilusi yang lebih kecil untuk tubuhmu. 

Karena warna gelap ini tidak memantulkan cahaya kembali yang telah diterimanya. Hal ini bisa dirasakan pada saat kita memakai baju hitam pada saat terik siang hari, maka akan lebih panas. 

Karena itulah, maka tidak ada salahnya mengenakan pakaian dengan warna hitam kalau mau membuat tubuh kamu terlihat langsing. Di samping itu, pakaian dengan berwarna terang bisa membuat bayangan yang akan menjadikan juga ilusi tubuh lebih lebar.

Pilih pakaian pas di badan

Kalau kamu mempunyai tubuh yang gemuk dan mau terlihat langsing, maka sebaiknya hidnari menggunakan baju longgar meski memang baju longgar terasa lebih nyaman. Di balik kenyamanan tersebut, tubuhmu bisa saja terlihat makin besar. 

Maka dari itu, sebaiknya gunakan saja pakaian pas badan. Tetapi hal ini bukan berarti kalian perlu memakai busana yang benar-benar ketat. Di samping itu, kamu bisa juga mengenakan busana dengan gaya empire atau A-line. 

Pakaian dengan model tersebut, bisa menonjolkan tubuh yang berisi dan sekaligus menyamarkan juga bagian perut, pantat dan paha. Kalau kalian pergi ke acara pesta, maka sebaiknya pakai wrap dress. Wrap dress ini merupakan gaun yang bagian bawahnya berkibar.

Jangan lupa pemilihan celana dan rok

Ada Ssebagian wanita yang bertubuh gemuk ingin menggunakan rok supaya kaki mereka dapat terlihat makin ramping. Tak salah memang hal satu ini, tetapi sebaiknya pilihlah rok yang mempunyai panjang di area atas lutut. 

Alasan tips satu ini sederhana saja, karena rok di area atas lutut bisa membuat kaki terlihat lebih panjang meski sedikit. Dengan tips ini, maka kamu terlihat lebih kurusan dan tinggi. Sementara kalau suka memakai celana, maka sebaiknya pilih saja celana yang ukurannya pas, tidak kecil atau pun terlalu besar. 

Kenakan celana jeans berukuran pas serta bisa digunakan pada jangka waktu panjang. Lebih baik usahakan memakai celana dengan model bootcut. Model celana bergaya agak lebar pada bagian bawah tersebut dapat membuat paha dan panggul tampak semakin proporsional.

Motif pakaian penting juga diperhatikan

Supaay terlihat langsing, maka kamu tak harus mengenakan busana pakaian yang berwarna gelap melulu. Kamu bisa juga menggunakan pakaian dengan berwarna terang tetapi dengan motif kecil memakai potongan sederhana. 

Pakai pakaian dengan motifnya yang berdiameter kecil supaya bisa memberi kesan tinggi untuk tubuhmu. Di samping itu, sebaiknya juga hindari pakaian bemotif horizontal. Pasalnya jenis motif ini bisa membuat tubuh kamu terlihat makin lebar. 

Sehingga jangan sampai keliru dalam memilih motif baju ya. Demikian saja tips berpakaian untuk para wanita gemuk. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua yang ingin tampil dengan lebih percaya diri untuk aktivitas sehari-hari. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *