jenis-jenis-tanaman-puring

Beberapa Jenis Tanaman Puring dan Harganya

carawanita.my.id – Tanaman puring merupakan salah satu jenis tanaman hias populer yang digandrungi banyak orang untuk mempercantik taman atau sudut ruangan rumah. Tanaman dengan nama latin Codiaeum Variegatum BI ini tidak memiliki bunga. Tapi yang menjadi daya tarik dari tanaman ini adalah terletak pada daunnya yang cantik dan berwarna-warni. 

Nah, bagi anda yang akan membeli tanaman hias puring, sebagai rekomendasi berikut jenis-jenis tanaman puring dan harganya:

Puring Emping

Tanaman puring favorit yang pertama adalah puring emping. Sama seperti puring apel, puring emping ini mempunyai bentuk daun oval cenderung bulat. Selain itu, tanaman hias ini juga memiliki warna dengan kombinasi antara kuning dan hijau. Untuk mendapatkan tanaman hias puring cantik ini anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 5.000.

Puring Kura-Kura

Tanaman puring berikutnya adalah puring kura-kura. Tanaman puring yang satu ini memiliki corak ruas daunnya yang menyerupai garis punggung pada kerangka kura-kura sehingga hal inilah yang menjadi alasan tanaman ini diberi nama puring kura-kura, Warnanya cukup cantik, yakni kombinasi antara kuning, hijau, dan merah. Untuk mendapatkan tanaman hias puring cantik ini anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 25.000.

Tanaman Hias Puring Kerupuk

Pada umumnya jenis tanaman puring kerupuk memiliki bentuk yang beragam. Jenis puring kerupuk ini memiliki bentuk yang sama dengan daun pada umumnya. Namun, hanya dari segi teksturnya yang keras dan kaku serta warnanya yang beragam.

Bisa dibilang bahwa jenis puring yang satu ini merupakan jenis puring dengan warna terlengkap. Di pasaran, jenis tanaman puring kerupuk ini dijual dengan harga berkisar Rp 25.000.

Baca Juga: 7 KADO UNTUK COWOK PALING BERKESAN PASTI DISUKAI

Tanaman Hias Puring Susu

Tanaman puring favorit yang terakhir adalah puring susu. Jenis puring susu ini juga dikenal dengan sebutan puring tentara. Sebab, perpaduan warnanya antara hijau dan putih yang mirip dengan seragam tentara sehingga disebut puring tentara. Selain itu, bentuk daun tanaman ini memanjang dan sedikit melebar pada bagian tengahnya. Di pasaran, jenis tanaman puring kerupuk ini dijual dengan harga berkisar Rp 30.000.

Tanaman Hias Puring Oscar

Tanaman hias puring oscar ini mempunyai warna bercorak yang sangat beragam. Walaupun warnanya tidak selengkap warna puring kerupuk, tetapi bentuknya mirip dengan ikan oscar yang membuat tanaman ini menjadi lebih menarik dan disukai banyak orang. Di pasaran, jenis tanaman puring oscar ini dijual dengan harga berkisar Rp 35.000.

Tanaman Hias Puring Jengkol Bewe

Jenis tanaman puring yang pertama adalah jengkol bewe. Sesuai dengan namanya, tanaman hias yang satu ini memiliki bentuk yang bulat kecil mirip seperti jengkol. Selain itu, tanaman puring ini memiliki warnanya yang gelap kehitam-hitaman seperti kulit jengkol yang sudah matang. Untuk mendapatkan tanaman hias puring cantik ini anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 50.000.

Tanaman Hias Puring Kuku Bima

Tanaman hias puring yang terakhir adalah puring kuku bima. Jenis tanaman hias yang satu ini mempunyai bentuk berpilin. Lalu pada bagian tengah daun agak melebar dan pada bagian ujung daunnya lancip. Untuk mendapatkan tanaman hias puring cantik ini anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 50.000.

Itulah jenis-jenis tanaman puring dan juga harganya. Tanaman satu ini sangat cocok untuk menghiasi rumah anda, baik interior maupun eksterior rumah. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai referensi untuk menentukan tanaman yang cocok untuk rumah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *