Kelebihan Bahan Taslan Waterproof untuk Pakaian

Kelebihan Bahan Taslan Waterproof Untuk Pakaian yang Perlu Diketahui, Simak di Sini!

Kelebihan bahan taslan waterproof kini sedang banyak dicari karena mulai memasuki musim hujan. Sebagian orang mungkin masih asing mendengar nama bahan taslan waterproof. Sederhananya, bahan taslan waterproof merupakan bahan dasar yang sering digunakan dalam pembuatan jaket bomber, jaket olahraga, dan jaket hujan kekiniaan yang kerap kamu jumpai. 

Bahan taslan waterproof termasuk kedalam kain modern yang dibuat dengan menggunakan teknologi canggih. Bahan taslan waterproof terbentuk dari jalinan serat polyester yang kuat sehingga awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Meski terbuat dari polyester, namun kain ini bisa membuat keringat lebih cepat menguap. 

Nah, jika kamu berencana ingin membeli jaket berbahan taslan waterproof dan membutuhkan masukan soal kain unik yang satu ini, berikut beberapa kelebihan bahan taslan waterproof yang perlu kamu ketahui :

1. Dirancang Dengan Nanoteknologi

Promo EMS Taslan Waterproof Jaket Pria - M Hitam Diskon 62% di Seller  EMANISKA - Kota Cimahi, Jawa Barat | Blibli
Sumber: Blibli

Bahan taslan waterproof yang termasuk awet dan dapat bertahan di segala cuaca ini kenyataannya memang diproduksi dengan menggunakan teknologi canggih dan berkaitan dengan nanoteknologi. 

Karena sifatnya elastis, bahan taslan waterproof juga kerap dibuat menjadi activewear atau menjadi bahan trench coat yang mampu melindungi kamu dari serangan cuaca ekstrem. 

2. Anti Air

6 Jenis Kain Taslan dan Pemanfaatannya Pada Produk Pakaian Hingga  Perlengkapan Outdor
Sumber: Fitinline

Karena dibuat dengan nanoteknologi membuat bahan taslan waterproof ini tahan air. Untuk menguji keasliannya, coba kamu tuangkan air diatasnya dan jika butiran air tersebut bulat sempurna maka berarti bahan taslan waterproof yang kamu beli asli dan siap diandalkan saat musim hujan. 

Baca juga: PENYEBAB FLEK HITAM DI WAJAH DAN CARA MENGATASINYA

3. Anti Jamur Dan Noda

BAHAN TASLAN WATERPROOF – Konveksi Jogja Apparelsae
Sumber: Konveksi Jogja

Kamu juga tidak perlu khawatir soal jamur dan noda, karena bahan taslan waterproof sifatnya mudah dibersihkan. Kamu hanya perlu mengelapnya dengan kain lembab untuk mengurangi debu yang menempel setelah lama menggunakannya.

4. Cepat Kering

Promo GRAZZI Jaket Cagoule Taslan Waterproof Original Diskon 46% di Seller  Grazzi Arrival - Kab. Bandung, Jawa Barat | Blibli
Sumber: Blibli

Bahan taslan waterproof sendiri adalah kain yang praktis. Selain mudah dibersihkan, proses pengeringan kain ini juga tidak membutuhkan waktu lama. Kamu hanya perlu mengangin – anginkannya sejenak semalaman, jaket kamu yang terbuat dari bahan taslan waterproof pun sudah bisa digunakan lagi keesokan harinya. Hebatnya lagi, bahan taslan waterproof juga tidak mudah lecek. 

5. Hangat Dan Dapat Diandalkan Untuk Melawan Udara Dingin

BOS jaket TAD bahan taslan waterproof anti air premium | Lazada Indonesia
Sumber: Lazada

Bahan taslan waterproof juga awet karena bahannya memang cukup tebal dan teksturnya lentur. Karena itu, menggunakan jaket berbahan taslan waterproof saat udara dingin menyerang bisa membantu membuat suhu tubuh jadi lebih hangat.

Itulah 5 kelebihan bahan taslan waterproof untuk pakaian yang perlu kamu ketahui. Umumnya, bahan taslan waterproof yang biasa digunakan sebagai bahan pakaian dibedakan menjadi beberapa macam varian yaitu :

  • Bahan Taslan Waterproof Bening, ini merupakan bahan taslan yang memiliki coating (lapisan anti air) berwarna bening atau transparan. Umumnya, bahan taslan ini tersedia dalam banyak pilihan warna yang cantik dan menarik. 
  • Bahan Taslan Waterproof Milky, ini adalah bahan taslan yang memiliki coating (lapisan anti air) berwarna milky atau warna putih susu. Bahan ini memiliki permukaan kain yang licin serta kerapatan serat bahan yang cukup tinggi. 
  • Bahan Taslan Waterproof GN, ini merupakan bahan taslan tahan air yang kuat dan teksturnya lembut. Bahan taslan ini juga dikenal mudah kering dan mampu menyerap kelembapan dengan baik sehingga tubuh tidak mudah berkeringat. 
  • Bahan Taslan Waterproof Ripstop (MG), bahan taslan ini memiliki tekstur kotak – kotak (ripstop) yang memiliki lapisan coating bening yang anti air (water repellent). Karakteristik bahan ini sedikit tebal dan terbuat dari benang polyester.

Baca juga: 6 MERK BEDAK BIKIN GLOWING DAN MAKE UP TAHAN LAMA

Sumber: https://tipscantikan.com/

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *