Kisah Kucing Muezza Rasulullah, Lucu Banget!

Kisah Kucing Muezza Rasulullah, Baca Selengkapnya di Sini!

Kucing Muezza Rasulullah adalah kucing yang disayangi. Di dalam Islam kucing menjadi salah satu makhluk hidup yang harus diperlakukan sama seperti makhluk hidup lainnya. Kucing juga dianggap sebagai hewan suci. Hal tersebut dikarenakan kucing terhindar dari sifat najis. Semua umat Islam tentunya tahu bahwa Nabi Muhammad SAW sangat mencintai kucing. Beliau memiliki satu kucing peliharaan yang ia beri nama Muezza.  Terdapat kisah menarik antara Nabi Muhammad SAW dan kucingnya Muezza. Berikut Kisah Kucing Muezza Rasulullah antara lain :

1. Rasulullah mendapati Muezza tidur di atas jubahnya

Inilah Cara Merawat Anak Kucing yang Tepat - Alodokter
Sumber: Alodokter

Pada suatu hari Nabi Muhammad SAW hendak pergi untuk berangkat sholat. Saat itu beliau melihat Muezza tidur di atas jubah yang hendak ia pakai. Melihat Muezza tidur dengan lelapnya membuat Rasulullah tidak tega untuk membangunkannya. Sehingga beliau memotong sebagian jubahnya yang tidak ditiduri oleh Muezza. Kemudian beliau meninggalkan Muezza dalam keadaan terlelap. 

2. Muezza terbangun dari tidurnya dan bersujud kepada Rasulullah

Mengenal Faktor yang Mempengaruhi Pertumbuhan Kucing
Sumber: Halodoc

Tidak lama kemudian Rasulullah pulang kembali ke kediamannya. Beliau melihat Muezza yang sedang menyambut kepulangannya dengan merunduk sujud kepadanya. Nabi Muhammad SAW tersenyum saat melihat Muezza. Beliau memberikan sebuah elusan lembut kepada tubuh mungil Muezza sebanyak tiga kali. Semua elusan ia berikan sebagai bentuk kasih sayangnya kepada Muezza. 

3. Muezza adalah kucing istimewa

Kucing Domestik, Hewan Peliharaan Kesayangan Manusia
Sumber: Greeners.co

Menurut kisahnya, Muezza digambarkan sebagai kucing istimewa. Pasalnya Muezza akan mengeong saat mendengarkan lantunan suara Azan. Bahkan suara eongan dari Muezza mengikuti lantunan suara Azan. Adanya keistimewaan inilah yang disukai oleh Nabi Muhammad SAW. Saking sayangnya kepada Muezza Nabi Muhammad SAW selalu menggendong dan menaruh Muezza di atas pahanya. 

Baca juga: OOTD Kondangan Pakai Rok Plisket Kekinian

4. Kecintaan Rasulullah terhadap Muezza

9 Fakta Muezza, Nama Kucing Kesayangan Nabi Muhammad SAW
Sumber: IDN Times

Semua umat Islam tahu bahwa kucing merupakan hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW. Beliau bahkan memiliki satu kucing peliharaan yang sangat beliau cintai. Kucing itu bernama Muezza. Nabi Muhammad SAW mencintai Muezza sebanyak dia mencintai keluarganya. Kecintaan beliau kepada kucing peliharaannya telah beliau sampaikan kepada para sahabatnya. Rasulullah juga meminta kepada para sahabatnya untuk mencintai semua binatang. 

5. Rasulullah selalu memangku Muezza saat memberikan ceramah

9 Fakta Muezza, Nama Kucing Kesayangan Nabi Muhammad SAW
Sumber: IDN Times

Seperti yang diketahui bahwa Nabi Muhammad SAW sangat mencintai kucing peliharaannya. Bahkan beliau mencintai Muezza seperti ia mencintai keluarganya sendiri. Suatu hari Nabi Muhammad SAW melakukan sebuah ceramah di kediamannya. Ketika ceramah Nabi Muhammad SAW menggendong dan meletakkan Muezza di pangkuannya. Semua perlakuan dari Rasulullah kepada Muezza berjalan hingga ceramah yang beliau berikan selesai. 

6. Rasulullah wudhu menggunakan air minum Muezza

Nama Kucing Nabi Muhammad SAW : Muezza - Kucing Malas
Sumber: Kucing Malas

Suatu ketika Rasulullah ingin mengambil wudhu untuk melakukan ibadah sholat. Pada saat itu Muezza menghampiri Nabi Muhammad SAW. Niat Muezza menghampiri Nabi Muhammad SAW adalah untuk minum di benjana tempat beliau akan melakukan wudhu. Alih – alih marah, Rasulullah justru diam melihat Muezza minum di benjana. Nabi Muhammad SAW baru melakukan wudhu ketika Muezza menyelesaikan acara minumnya. Beliau telah berwudhu menggunakan air benjana bekas Muezza minum. Peristiwa ini telah dijabarkan pada HR. Muslim.

7. Rasulullah selalu memperlakukan Muezza dengan baik

𝙆𝙞𝙨𝙖𝙝 𝙍𝙖𝙨𝙪𝙡𝙪𝙡𝙡𝙖𝙝 𝙎𝙝𝙖𝙡𝙡𝙖𝙡𝙡𝙖𝙝𝙪 '𝘼𝙡𝙖𝙞𝙝𝙞  𝙒𝙖𝙨𝙨𝙖𝙡𝙡𝙖𝙢 𝙙𝙖𝙣 𝙆𝙪𝙘𝙞𝙣𝙜𝙣𝙣𝙮𝙖 “𝙈𝙪𝙚𝙯𝙯𝙖” – SKI FKIP UNS
Sumber: SKI FKIP UNS

Nabi Muhammad SAW memang terkenal sangat menyayangi kucingnya. Beliau terlihat selalu memperlakukan Muezza dengan baik. Rasulullah pernah bersabda bahwa seorang wanita akan dimasukkan ke dalam neraka karena telah mengikat seekor kucing dan tidak memberinya makan. Karena menurut Nabi Muhammad SAW kucing merupakan hewan istimewa yang harus dilindungi.

Kisah Kucing Muezza Rasulullah dapat dijadikan suatu motivasi. Sayangilah kucing Anda seperti Rasulullah menyayangi Muezza.

Baca juga: Mengenal Ajaran Agama Islam Sesuai Al-Quran, Hadist, dan Ijtihad

Sumber: https://tipscantikan.com/

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *