7 Kondisioner Terbaik untuk Pria, Agar Rambut Tidak Rusak

Sama seperti wanita, rambut pria juga perlu dirawat agar tetap sehat. Karena dengan bertambahnya umur, maka permasalahan kulit dan rambut akan mulai muncul. Rambut akan rentan rontok dan rusak. Akibatnya, rambut menipis dan kebotakan dini terjadi. Mengatasi hal itu, perlu dilakukan pencegahan dengan menggunakan kondisioner yang memiliki kandungan yang baik dengan memilih kondisioner terbaik untuk pria.

Manfaat kondisioner 

Pada dasarnya, kondisioner bermanfaat untuk melindungi rambut dari radikal bebas karena polusi udara atau sinar matahari. Di dalamnya terkandung vitamin, mineral, protein dan nutrisi lainnya yang mampu merawat rambut agar tetap sehat. Berikut manfaat lainnya dari kondisioner yang wajib diketahui.

  1. Menguatkan rambut
  2. Melapisi bagian luar batang rambut sehingga terlihat lebih berkilau dan lebih tebal.
  3. Mencegah kerusakan rambut dengan menghidrasinya sehingga rambut tidak terlalu kering dan memperkuat kutikula.
  4. Melindungi  dari sinar UV
  5. Memudahkan penataan rambut.

7 Rekomendasi kondsioner terbaik untuk pria

Pria memiliki kulit kepala dan jenis rambut yang lebih tebal dibanding wanita. untuk itu dibutuhkan kondisioner khusus untuk merawat rambut pria. Berikut 7 rekomendasi kondisoner untuk pria yang wajib diketahui.

  1. Natur Conditioner Moringa Oleifera & Olive Oil
REVIEW] Natur Hair Conditioner Ginseng & Olive Oil - Ethereal Potato -  Ellen Lim
Sumber: Ethereal Potato

Keistimewaan dari kondisioner ini adalah adanya kandungan moringa atau daun kelor serta minyak zaitun yang mampu memberikan perawatan alami pada kulit. Kondisioner ini mampu menjaga kesehatan rambut sehingga rambut terlihat lebih berkilau, lembut, halus dan mudah untuk ditata.

  1. Suave Ocean Charge 2-in-1 Shampoo and Conditioner
Buy Suave Men 2 in 1 Shampoo and Conditioner Ocean Charge, 12.6 Fl Oz (Pack  of 6) Online at Lowest Price in Indonesia. B00FQRABYC
Sumber: Ubuy Indonesia

Bagi pria yang menyukai kepraktisan, kondisioner satu ini bisa menjadi pilihan, karena sudah bersatu dengan sampo sehingga tidak perlu waktu khusus untuk mengaplikasikannya. Kondisioner ini terasa ringan saat digunakan tetapi kemampuannya untuk mengangkat kotoran serta sel kulit mati tidak perlu diragukan lagi. Tidak hera jika pengguna Suave Ocean Charge 2-in-1 Shampoo and Conditioner merasa rambutnya lebih bersih dan mudah diatur.

Kondisioner 2-in-1 ini memiliki aroma laut yang segar dan bersih sehingga menguarkan efek maskulinitas. Jangan khawatir dengan residu yang ditinggalkan. Karena pengaplikasiannya langsung dibilas, sehingga residu akan turun bersama bilasan air.

  1. Segara Sunshine – 2-in-1 shampoo & conditioner batang
Sunshine – 2in1 Shampoo & Conditioner Batang – Segara Naturals
Sumber: Segara Naturals

Produk ramah lingkungan ini sangat cocok digunakan untuk traveling karena bentuknya yang padat dapat mencegah risiko tumpah. Ada dua jenis kemasan yang ditawarkan oleh sampo bar ini, yakni kemasan kaleng dan kemasan karton yang menjadi versi ulangnya.

Sampo dan kondisioner 2-in-1 ini mengandung bahan alami vitamin B5, aloe vera, dan baobab + wheat hair protein. Disinyalir, ketiga bahan tersebut mamapu menghidrasi rambut yang kering dan memudahkan penataan utuk rambut bergelombang.

  1. Makarizo – advisor hair repair mask
Jual Makarizo Advisor Hair Repair Mask (Masker Rambut) | Shopee Indonesia
Sumber: Shopee

Memilih mewarnai rambut, sama artinya dengan berkomitmen untuk menjaga dengan lebih baik kesehatan rambut. Karena setelah proses pewarnaan, rambut lebih rentan rusak dan kering karena terbukanya kutikula rambut. Hal ini terjadi karena adanya bahan kimia dan suhu panas yang diaplikasikan ke rambut.

Untuk mengembalikan kesehatannya, diperlukan kondisioner yang memang diciptakan untuk rambut yang diwarnai, yakni Makarizo advisor hair repair mask mengandung royal jelly dan provitamin B5. Kondisioner ini merupakan deep conditioner, yakni kondisioner yang dipakai setelah keramas tetapi tidak langsung dibilas. Dibiarkan dulu selama beberapa waktu. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan penyerapan kondisioner ke rambut agar rambut kembali sehat.

  1. Kerastase – fondant densite conditioner
Kérastase Densifique Fondant Densite Conditioner (34oz) for sale online |  eBay
Sumber: Ebay

Bagi pria, kerontokan hingga kebotakan menjadi permasalahan yang sering terjadi. Tidak jarang hal ini menimbulkan rasa minder saat bergaul. Namun tak perlu risau karena kini ada Kerastase – fondant densite conditioner yang mengandung intra-cylane® minerals yang mampu menguatkan rambut dengan mengisi kutikula dan meningkatkan kerapatannya. 

Itu dia beberapa rekomendasi kondisioner terbaik untuk pria, karena baik pria maupun wanita, memiliki hak untuk memiliki rambut yang sehat dan indah. Untuk mewujudkannya diperlukan produk hair care dengan formulasi khusus. Produk kondisioner terbaik di atas bisa menjadi referensi untuk mengembalikan keindahan alami rambut. 

Baca Juga: Rekomendasi Parfum Wanita Wangi Elegan Murah

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *