Pertimbangan Memilih Model Baju Keluarga Lebaran

Pertimbangan Memilih Model Baju Keluarga untuk Lebaran, Baca Selengkapnya di Sini!

Pertimbangan memilih model baju keluarga untuk lebaran memang sering kali menjadi masalah. Baju lebaran selalu menjadi salah satu poin penting yang tidak dilupakan saat menyambut hari raya. Kebanyakan orang akan mempersiapkan baju lebaran, bahkan baju lebaran keluarga untuk semua orang di rumah. Hal ini sudah menjadi tradisi yang tentu saja tidak akan Anda lewatkan setiap tahunya. 

Membeli baju lebaran untuk seluruh anggota keluarga tentu akan berbeda dengan ketika Anda hanya membeli baju untuk diri sendiri. Namun jangan khawatir, proses ini tidak akan merepotkan, jika sejak awal Anda sudah memiliki pertimbangan yang tepat. Luangkan waktu Anda untuk mencari dan memilih baju lebaran keluarga yang tepat tahun ini. 

Berikut ini adalah beberapa poin penting dalam memilih model baju keluarga untuk lebaran sebagai pertimbangan Anda:  

Bahannya nyaman

Rekomendasi 8 Brand Lokal yang Rilis Baju Lebaran Seragam Keluarga
Sumber: Wolipop – Detikcom

Pemilihan bahan merupakan poin penting pertama yang wajib menjadi perhatian Anda. Pilihlah bahan baju lebaran yang nyaman dan sesuai untuk semua anggota keluarga. Hal ini bahkan akan semakin penting, jika ternyata Anda sudah memiliki anak, terutama yang masih berusia balita. Bahan yang tidak terlalu tebal dan cukup menyerap keringat bisa menjadi pertimbangan. 

Warna yang cocok untuk semua orang

Tema Baju Lebaran Keluarga Para Artis yang Menarik! Siapa Favoritmu?
Sumber: Popbela.com

Warna baju yang tepat juga akan membuat penampilan menjadi lebih menarik. Pilihlah baju lebaran dengan warna yang sesuai untuk semua orang. Artinya, baju ini cocok untuk warna kulit semua orang. Jika ingin bermain aman, memilih baju dengan warna yang netral tentu tidak ada salahnya. 

Desain yang sesuai untuk semua anggota keluarga

Rekomendasi 8 Brand Lokal yang Rilis Baju Lebaran Seragam Keluarga
Sumber: Wolipop – Detikcom

Hindari desain yang rumit dan berlebihan, sebab ini biasanya akan membuat baju lebaran menjadi kurang nyaman. Pilih dan sesuaikan desain baju lebaran, sehingga cocok untuk dikenakan oleh semua orang. Jangan lupa untuk menyesuaikan desain baju ini dengan usia anak-anak Anda. 

Ukuran yang pas di badan

7 Rekomendasi Baju Seragam Keluarga untuk Lebaran dari Brand Lokal |  kumparan.com
Sumber: Kumparan

Jangan membeli baju lebaran yang terlalu kecil/ sempit, sebab ini akan terasa tidak nyaman dikenakan. Hal sebaliknya juga berlaku pada baju lebaran yang ukurannya terlalu besar. Pilihlah baju lebaran dengan ukuran yang pas untuk masing-masing orang. Selain lebih nyaman, ukuran baju yang pas juga akan membuat penampilan semua orang menjadi lebih maksimal. 

Baca juga: Rekomendasi Produk Primer Untuk Kulit Berminyak

Tidak terlalu banyak detail 

7 Brand Baju Muslimah yang Menghadirkan Koleksi Baju Muslim Keluarga  Terbaru | BukaReview
Sumber: Buka Review

Hindari baju lebaran yang memiliki terlalu banyak detail, terutama untuk baju yang akan dikenakan oleh anak-anak Anda. Baju dengan detail banyak seperti ini akan terasa kurang nyaman dan bahkan terkesan tidak elegan. Mamilih baju dengan desain simpel dan minim detail bisa menjadi pertimbangan bagi Anda. 

Nyaman dikenakan dalam waktu yang panjang

5 Rekomendasi Brand Lokal yang Tawarkan Baju Lebaran Keluarga
Sumber: Urbanasia

Saat lebaran, Anda tentu akan bepergian dan bersilaturahmi ke rumah para kerabat. Upayakan untuk memilih baju lebaran yang nyaman dikenakan dalam waktu yang panjang. Hal ini akan membuat silaturahmi berjalan dengan lebih menyenangkan. Ini bahkan menjadi perhatian penting jika Anda memiliki anak-anak, sebab biasanya mereka akan membutuhkan kenyamanan lebih dalam berpakaian. 

Tidak mudah kusut 

Raffi Ahmad hingga Baim Wong, Keluarga Artis Ini Kompak Ber-OOTD Lebaran  dengan Baju Seragam
Sumber: Sindonews

Pilih baju lebaran yang tidak mudah kusut, agar penampilan tidak berantakan selama mengenakannya. Baju yang seperti ini akan terasa lebih nyaman digunakan dalam waktu yang panjang. Selain itu, Anda juga tentu akan lebih percaya diri ketika mengenakannya selama bepergian nanti kerumah sanak famili. Demikianlah beberapa pertimbangan dalam memilih model baju keluarga untuk lebaran, semoga informasi ini bisa memberikan manfaat bagi Anda.

Baca juga: Kesalahan Saat Beli Ikat Pinggang Wanita

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *