Rilis Teaser Film Anime Jujutsu Kaisen 0, Siapa Saja Pengisi Suaranya?

Rilis Teaser Film Anime Jujutsu Kaisen 0, Siapa Saja Pengisi Suaranya?

Rumah produksi Jujutsu Kaisen 0 The Movie baru saja merilis teaser terbaru di situs website resmi mereka pada hari Jumat 30 Agustus 2021. Bersamaan dengan itu, muncul nama-nama para pengisi suara, siapa saja mereka?

Megumi Ogata Sebagai Seiyu Utama

Dari teaser yang ditayangkan, diketahui nama Megumi Ogata akan menjadi pengisi suara karakter utama dalam film, yakni Yuta Okkotsu.

Megumi Ogata adalah pengisi suara sekaligus penyanyi kenamaan di Jepang. Alumni Universitas Tokai ini sempat berafiliasi dengan Aoni Production. Megumi memiliki karakter suara yang serak sehingga seringkali dianggap seorang laki-laki. Jika tidak, para fans menduga ia adalah gadis muda yang tomboi. Tomboi mungkin iya, tapi usia Megumi sudah lebih dari kepala lima.

Megumi juga merupakan pengisi suara Sailor Uranus. Sebuah karakter populer dari Sailor Moon yang identik dengan gadis tomboi namun menawan.  Tak heran bila di banya kesempatan, para penggemar Megumi memanggilnya dengan panggilan “Aniki”.

Sinopsi Jujutsu Kaisen 0 The Movie

Film ini akan mengisahkan seorang siswa SMA yang sedang menghadapi masalah besar dalam hidupnya. Yuta Okkotsu berupaya mencari jalan keluar dari masalah yang dihadapi teman masa kecilnya bernama Rika.

Rika tiba-tiba berubah menjadi se-sosok roh kutukan. Roh ini sangat kuat dan menolak diri untuk keluar dari tubuh Rika.  Dia tidak mau meninggalkan teman Yuta ini.

Menghadapi roh yang kuat ini, Yuta Okkotsu dibantu oleh Satoru Gojo yang merupakan seorang guru di SMA Jujutsu. Satoru Gojo pun meminta agar Yuta bergabung dengan sekolah SMA Jujutsu. Di sekolah tersebut, Yuta nantinya akan dilatih untuk membrantas berbagai bentuk kutukan dari roh halus.

Sekilas Tentang Jujutsu Kaisen 0 The Movie

Pengumuman mengenai film anime Jujutsu Kaisen 0; Tokyo Prefectural Jujutsu High Scool  sebenarnya sudah mulai sesaat setelah episode terakhir serial anime Jujutsu Kaisen pada Maret 2021. Namun hingga saat ini, belum ada kabar lanjutan.

Tentang Jujutsu Kaisen

Gege Akutami adalah sosok di balik pengkaryan serial mangan Jujutsu Kaisen. Gege Akutami tertarik dengan manga bergenre supranatural sebagaimana banyak anime populer lainnya dengan genre serupa. 

Untuk Jujutsu Kaisen pertama kali diterbitkan pada tahun 2018 dalam majalah manga Weekly Shounen. Shueisha juga berperan penting dalam naiknya manga ini di mata pembaca Jepang. Hingga saat ini, Jujutsu Kaisen sudah mempunyai sedikitnya 16 volume tankobon.

Kisah diambil dari Yuji Itadori yang merupakan seorang siswa berbadan atletis serta kemampuang performa fisik di atas rata-rata siswa lain. Setelah bertemu dengan Fushiguro, kehidupannya mengalami banyak perubahan. Terlebih setelah seroang penyihir yang juga menguasai Jujutsa berupaya mencuri artefak kuno plus terkutuk di sekolah Yuji saat ini.

BACA JUGA : 5 Film Romantis Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Yuji si anak baru yang belum tahu apa-apa menemukan artefak tersebut. Sayangnya, dia malah memakan artefak itu dengan tujuan agar dapat menyelamatkan seorang teman yang waktu itu harus melawan roh kutukan.

Dengan apa yang dilakukan Yuji, dia justru menambah ancaman bahaya bagi orang sekitar dan dirinya sendiri. Pada Oktober 2020, film adaptasi Jujutsu Kaisen telah mengudara dan berakhir di bulan Maret 2021.

Sutradara serial anime Jujutsu Kaisen, Sunghoo Park, bersama rumah produksi studio MAPPA mendapatkan pujian dan banyak keuntungan. Sebabnya, penayangan serial anime meningkatkan popularitas Jujutsu Kaisen sekaligus mendongkrak hasil penjualan volume tankobon-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *