Memilih Cincin Tunangan, Perhatikan 3 Tips Jitu Ini

cincin tunangan 2

Seorang pria yang akan membuat rencana acara tunangan, berarti ia telah berkomitmen untuk membawa hubungan dengan kekasihnya ke jenjang yang lebih serius lagi. Diadakannya acara pertunangan tersebut, berarti sepasang kekasih ini tinggal selangkah lagi menuju ke pelaminan. Sebelum dilangsungkannya acara pertunangan, tentu saja si pria sudah harus memiliki cincin untuk diberikan pada calon istrinya nanti.

Akan tetapi, ternyata masih saja ada sebagian dari kita yang masih bingung dalam menentukan model cincin tunangan yang cocok untuk sang wanita pujaan. Ya, dalam memilih cincin tunangan itu memang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena di bawah ini ada 3 tips jitu yang harus kamu coba saat membeli cincin tunangan. Biar lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya.

Tips Membeli Cincin Tunangan

  1. Perhatikan Harganya

Tips jitu pertama yang harus kamu pahami dalam memilih cincin tunangan, yakni perhatikan harganya. Tentu saja hal ini sangat penting, agar kamu mendapatkan cincin tungangan yang harganya pas dengan isi dompet. Pada intinya, kamu jangan sampai membeli cincin yang harganya tidak terjangkau oleh isi dompet. Pasalnya, keseriusan dalam sebuah hubungan itu bukan dilihat dari seberapa mahalnya harga cincin tunangan tersebut.

  1. Pilihlah Cincin Yang Materialnya Bagus

Tips jitu kedua yang harus kamu pahami dalam memilih cincin tunangan, yakni pilihla cincin tunangan yang materialnya bagus seperti emas, emas putih, dan logam perak yang bertabur berlian. Dalam hal ini, coba tanyakan pada calon istrimu tentang material seperti apakah yang disukainya. Jika dia menginginkan material emas putih, maka material tersebutlah yang wajib kamu beli.

  1. Tentukan Ukuran Lingkaran Cincinnya

Tips jitu ketiga yang harus kamu pahami dalam memilih cincin tunangan, yakni tentukan ukuran lingkaran cincinnya. Disini kamu tidak boleh menebak-nebak, sebab kamu akan repot sendiri jika nanti ukuran cincinnya tidak masuk ke jari pasanganmu saat dilangsukannya acara pertunangan. Sebagai solusi terbaiknya, coba pinjam dulu cincin yang biasa dipakai oleh pasanganmu, untuk dicocokan dengan ukuran lingkaran cincin di toko emas. Dengan begitu, kamu dapat mengetahui tentang ukuran lingkaran cincin yang pas dengan jari tangan pasanganmu.

Itulah 3 tips jitu yang harus kamu pahami dalam memilih cincin tunangan. Semoga bermanfaat.