Bolehkah Berhubungan Saat Hamil Muda

Bolehkah Berhubungan Saat Hamil Muda? Dalam 5 Kondisi Ini Tidak Dianjurkan!

Trimester pertama kehamilan pada dasarnya memang menjadi masa-masa yang paling rentan bagi wanita hamil, karena resiko akan keguguran menjadi semakin tinggi, apalagi jika seandainya hal ini tidak diimbangi dengan pola hidup yang sehat.

Mungkin banyak juga yang bertanya, bolehkah berhubungan saat hamil muda? Banyak diantara pasangan-pasangan suami istri baru yang gairah seksualnya tetap tinggi bahkan ketika sedang hamil.

Sebenarnya berhubungan suami istri ketika sedang hamil aman-aman saja untuk dilakukan, asalkan memang tidak ada masalah yang serius pada kandungan tersebut.

Untuk itu dianjurkan dalam melakukan konsultasi ke dokter untuk melihat bolehkah berhubungan saat hamil muda tersebut.

Karena nantinya ada beberapa pasangan yang diperbolehkan, namun juga ada yang tidak. Untuk pasangan yang memang tidak diperbolehkan dalam berhubungan seksual ketika sedang hamil ini sendiri biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu:

Hamil

  1. Pernah keguguran sebelumnya, resiko keguguran cukup tinggi jika seandainya kandungan lemah, sehingga mereka yang sebelumnya pernah mengalami hal ini tidak dianjurkan untuk melakukan hubungan suami istri di masa awal kehamilan.
  2. Sering kali mengalami pendarahan yang keluar melalui vagina selama kehamilan, keluarnya bercak darah saat hamil memang hal yang wajar, namun jika terlalu sering ada tanda-tanda tidak baik bagi tubuh.
  3. Terlalu sering mengalami sakit perut atau kram perut ketika hamil.
  4. Memiliki kondisi rahim yang lemah, lemah atau tidaknya rahim ini bisa dilihat dengan melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan sebelumnya.
  5. Kehamilan kembar, jika seandainya dalam pemeriksaan dilihat ada 2 janin yang tumbuh, maka tidak dianjurkan untuk berhubungan badan, karena resiko bayi keguguran hingga lahir cacat nantinya akan semakin tinggi.
  6. Plasenta previa, yaitu sebuah kondisi dimana janin yang ada di dalam kandungan memiliki plasenta yang rendah.

Sudah tau bukan jawaban bolehkah berhubungan saat hamil muda? Selain beberapa kondisi di atas, maka masalah lain seperti diantaranya adalah suami yang terjangkit virus-virus tertentu berhubungan dengan kesehatan kelamin juga tidak dianjurkan untuk berhubungan badan saat hamil.

Terus kunjungi Carawanita.my.id untuk update berbagai informasi menarik, berita terkini dan juga berita lainnya yang tidak kalah menarik untuk dibahas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *