susu-bayi

Susu Bayi: Tipe dan Tips Memilih Susu Bayi

Carawanita.my.id – Selain harga jual susu bayi formula dan kandungan nutrisinya, hal penting lainnya yang harus anda perhatikan saat memilih susu formula untuk bayi adalah kemasan.

Hal ini dilakukan supaya membuat susu untuk bayi menjadi lebih mudah. Karena setiap bentuk kemasan ini mempunyai karakteristik masing-masing.

Oleh karena itu, dalam artikel tentang susu anak kali ini akan membahas tentang tipe kemasan dan tips memilih susu bayi sebagai berikut:

1. Tipe Kemasan Kaleng

Jika anda ingin menitikberatkan pada kepraktisan, maka susu formula tipe kemasan kaleng ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Dimana, pada umumnya kemasan kaleng ini memiliki kapasitas sekitar 800 gram, namun ada juga beberapa merek yang memiliki ukuran kemasan yang lebih kecil.

Oleh karena itu, jika anda sering memberikan susu formula bagi bayi, maka susu kemasan kaleng berukuran 800 gram ini merupakan pilihan yang lebih ekonomis. Akan tetapi, ukuran kaleng yang besar ini memiliki bobot yang berat sehingga sangat sulit untuk dibawa kemana-mana.

2. Tipe Kemasan Plastik

Bisa dibilang bahwa tipe kemasan plastik ini merupakan tipe yang baru. Dimana tipe kemasan ini sangat praktis karena anda cukup memasukkan susu kemasan isi ulang ke dalamnya saja.

Selain itu, anda juga tidak perlu repot-repot untuk membersihkan kemasan plastiknya setiap kali melakukan isi ulang.

Akan tetapi, tipe kemasan plastik kadangkala cenderung lebih tipis dan anda harus menggantinya dengan kemasan baru setelah beberapa kali pemakaian.

Selain itu, jika anda memilih tipe kemasan ini anda juga harus menyiapkan sendok susu sendiri karena kemasan tipe ini pada umumnya tidak dilengkapi dengan sendok susu.

Baca juga: Ucapan Ulang Tahun Untuk Sahabat Terbaik Hidupmu

Tips Memilih Susu Formula Anak

* Sesuaikan Dengan Usia

Perlu diketahui bahwa usia yang berbeda tentunya akan membutuhkan jenis dan kadar nutrisi yang berbeda pula. Maka dari itu, produsen susu formula bayi membagi produknya dalam beberapa kelompok usia. Mulai dari usia 0 – 5 tahun.

* Kelengkapan Nutrisi

Perlu diketahui bahwa setiap kandungan serta kadar nutrisi yang ada pada setiap merk susu formula itu bisa berbeda satu sama lain.

Tentunya hal ini disesuaikan dengan tujuan serta hasil yang ingin diraih setelah mengkonsumsinya. Dalam hal ini, terdapat susu bubuk yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi, kandungan gula rendah, rendah lemak, atau kaya omega.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan susu yang gizinya sesuai dengan kebutuhan bayi anda, maka perhatikan dahulu kelengkapan serta takaran gizi yang tercantum pada kemasan susu formula tersebut.

Mungkin itu saja artikel kali ini semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

Baca juga: Bolehkah Berhubungan Saat Hamil Muda? Dalam 5 Kondisi Ini Tidak Dianjurkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *