5 Contoh Undangan Pernikahan yang Unik dan Murah

Contoh Undangan Pernikahan yang Unik dan Murah, Cek di Sini!

Ini 15 Kata-Kata Undangan Pernikahan, Unik dan Indah
Sumber: Wolipop

Contoh undangan pernikahan seringkali diperlukan untuk mencari design dan inspirasi yang tepat untuk undangan yang akan dicetak. Bagi setiap orang, pernikahan adalah sesuatu yang sangat special. Tidak heran banyak orang yang ingin mewujudkan pernikahan impian mereka. Bagaimana tidak, menikah merupakan gerbang utama kehidupan bersama dengan orang yang dicintai, sekaligus sebagai ibadah terpanjang dalam hidup.

Namun, sebelum dilangsungkannya pernikahan, ada beberapa yang harus dipersiapkan dengan sangat matang mulai dari dekorasi, venue atau lokasi acara, catering, bridesmaid, groomsmen, make up artist, undangan dan masih banyak lagi.

Jika kamu berencana untuk meminimalisir budget dalam melangsungkan pernikahan tapi tetap mau mengadakan resepsi, kamu bisa meminimalisir budget dari undangan pernikahan. Mengapa? Karena percuma jika kamu memilih undangan pernikahan yang mahal namun pada akhirnya hanya terbuang sia-sia.

Perlu kamu ketahui bahwa anggaran untuk membuat undangan pernikahan terkadang bisa mencapai beberapa juta. Hal ini tentu cukup lumayan jika kamu ingin menghemat biaya dari segi ini. 

Untuk itu, jika kamu ingin meminimalisir budget undangan pernikahan, kamu bisa ikuti contoh undangan pernikahan unik dan murah sebagai berikut.

1. Undangan pernikahan dengan desain sendiri

8 Ide Desain Undangan Pernikahan Elegan dan Penuh Kesan - Wedding Market
Sumber: Wedding Market

Dalam membuat undangan pernikahan, terkadang desain juga membutuhkan biaya tambahan di beberapa tempat. Hal ini tentu akan menambah biayamu dalam segi undangan perniakahn. Untuk itu, kamu bisa meminimalisir budget dengan cara membuat desain undanganmu sendiri.

Jika kamu tidak bisa, kamu bisa meminta tolong teman atau siapapun yang bersedia membantu mendesain undanganmu. Selain menghemat biaya desain, mendesain undangan sendiri juga bisa membuat kamu lebih puas dengan hasilnya karena desain dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan kamu dan pasanganmu.

Jika kamu sudah membuat desain undanganmu, kamu hanya perlu membawa desain ke percetakan untuk melakukan pencetakan undangan pernikahanmu.

2. Mencetak undangan sendiri

15 Inspirasi Undangan Pernikahan Simple yang Unik & Elegan
Sumber: Wolipop

Jika kamu memiliki printer sendiri, kamu juga bisa mencetak undanganmu sendiri. Hal ini tentu lebih menghemat budget kamu dibandingkan kamu harus menyewa jasa pencetak undangan. Kamu bisa membuat undanganmu sendiri dengan membeli kertas yang bertekstur agar undanganmu lebih elegan.

3. Menggunakan template gratis di internet

Premium PSD | Tanaman hijau yang elegan pada template kartu undangan  pernikahan
Sumber: Freepik

Kamu yang tidak jago desain pun tidak perlu khawatir jika kamu ingin membuat undangan digital. Undangan digital adalah undangan pernikahan modern yang saat ini digunakan oleh kaum milenial. Undangan digital dinilai lebih praktis tanpa harus kamu datang ke satu per satu rumah untuk memberikan undangan. Hanya melalui chat atau social media kamu sudah bisa memberikan undangan kepada kerabat, tetangga, saudara, teman dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan template undangan gratis, kamu tidak hanya meminimalisir budget saja melainkan kamu juga bisa menghemat waktu lebih banyak.

Baca juga: Wajib Tahu! Inilah Perbedaan Lamaran dan Tunangan

4. Hindari undangan pernikahan emboss

Undangan hardcover full embos
Sumber: Percetakan Independent

Jika kamu berencana untuk membuat undangan pernikahan dengan jasa digital printing. Kamu sebaiknya jangan memilih untuk menambahkan emboss pada undangan pernikahanmu. Emboss ini merupakan font yang timbul di kertas undangan.

Emboss akan membuat undangan pernikahanmu terlihat mewah. Namun, tentu saja hal ini memakan budget yang cukup banyak. Jika kamu berencana meminimalisir budget, sebaiknya kamu hindari penggunaan emboss.

5. Gunakan kreativitasmu

Kartu Undangan Pernikahan Visa Desain Kreatif 2020,Kartu Undangan Pesta  Pertunangan Dengan Setelan Rsvp Paspor - Buy Undangan Pernikahan Kreatif  Undangan Pernikahan Visa Surat Undangan Product on Alibaba.com
Sumber: Alibaba

Jika kamu memiliki kreativitas lebih di waktu yang senggang. Kamu bisa memilih untuk menulis undanganmu sendiri. Menulis undangan sebaiknya gunakan kertas yang premium dan unik. Hal ini akan menambah kesan yang unik dan personal.

Namun sayangnya, cara ini tidak bisa kamu lakukan jika undangan yang kamu rencanakan mencapai 1000 orang.

Itulah 5 contoh ide undangan pernikahan yang unik dan murah. Jadi, apa kamu berencana untuk menuangkan kreatifmu untuk undangan pernikahanmu kelak?

Baca juga: Mengenal Isi Hantaran Pernikahan Pengantin Wanita

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *