Tips Efektif Untuk Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa

cara alami menghilangkan bau mulut 3

Ketika kita sedang berpuasa maka kita tidak akan mengkonsumsi air sehingga menyebabkan mulut cenderung akan kering. Bau mulut saat puasa yang biasanya dialami itu karena mulut yang cenderung kering. Ketika harus melakukan aktivitas diluar rumah yang mengharuskan kita untuk bertemu dan berbincang dengan banyak orang, pastinya adanya bau mulut ini akan menyebabkan rasa kepercayaan diri menurun dan bahkan hilang. Tetapi kita tidak perlu khawatir karena adanya cara efektif untuk menghilangkan bau mulut saat sedang berpuasa dibawah ini :

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa

  • Berkumur Dengan Obat Kumur Non Alkohol

Rasanya menyikat gigi saja tidak cukup untuk menghilangkan bau mulut, maka dari itu lanjutkanlah berkumur dengan menggunakan obat kumur non alkohol. Obat kumur ini akan berfungsi didalam membersihkan area mulut secara keseluruhan. Dan bahkan yang tersembunyi sekalipun sehingga bakteri akan mati semua nantinya.

  • Dengan Memanfaatkan Benang Gigi

Untuk mengeluarkan sisa sisa makanan kecil yang terjepit disela sela gigi maka sebaiknya dengan menggunakan benang gigi atau dental floss. Makanan yang terselip ini jika tidak dikeluarkan maka akan membusuk sehingga menyebabkan mulut beraroma tidak sedap.

  • Dengan Berolahraga Secara Rutin

Zat racun didalam tubuh akan dapat dikeluarkan ketika kita melakukan olahraga, termasuk didalam mengeluarkan zat penyebab bau mulut. Sehingga olahraga jangan dilupakan meski sedang berpuasa.

  • Dengan Menghindari Makanan Beraroma Tidak Sedap

Mulut akan sangat beraroma tidak sedap ketika sahur mengkonsumsi makanan yang beraroma tidak sedap seperti jengkol, petai, atau makanan beraroma tajam lainnya. Sehinga ketika akan berpuasa, hindarilah untuk mengkonsumsi makanan penyebab bau itu.

  • Dengan Menghindari Makanan Yang Lengket

Makanan yang lengket ini akan sesusai dengan namanya sehingga akan berpotensi lebih lama menempel digigi. Atau bahkan mungkin akan membusuk dan menyebabkan bau mulut. Sehingga hindarilah untuk mengkonsumsi makanan lengket ini selama puasa.

Itulah cara efektif untuk menghilangkan bau mulut saat sedang berpuasa. Selain itu juga ada cara efektif lainnya yaitu hindari tidur berlebihan saat berpuasa, karena mulut akan menjadi kering dan kurang air. Mulut kering inilah yang menyebabkan mulut menjadi bau.