tempat-wisata-ntb-terbaru

Rekomendasi Tempat Wisata NTB Terbaru yang Bikin Nyaman dan Betah

carawanita.my.id – Ketika berkunjung ke Nusa Tenggara Barat, terdapat banyak wisata alam yang bisa dikunjungi untuk liburan. Terlebih lagi banyak tempat wisata NTB terbaru yang bikin nyaman dan betah tak ingin pulang. Lombok salah satu kota di NTB yang menyuguhkan banyak sekali tempat wisata alam yang indah.

Beberapa diantara wisata alam yang ada di Lombok ini masih belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Keindahan yang disuguhkan dari wisata alam ini juga sangatlah indah dan membuat Anda tenang. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata alam NTB yang terbaru dan bikin nyaman dan betah.

Rekomendasi Tempat Wisata NTB Terbaru yang Bikin Nyaman dan Betah

1. Goa Prabu Bangkang

Goa Prabu Bangkang merupakan salah satu wisata alam yang berada di Lombok yang memiliki usia ratusan tahun. Goa ini dikelilingi dengan perbukitan yang subur dan hutan. Lokasi Goa Prabu Bangkang ini sangat strategis, karena dekat dengan jalan raya Mawun.

Keindahan yang menjadi ciri khas goa ini yaitu terdapat celah yang dapat membuat sinar matahari menyelinap masuk dengan indah bak cahaya surga. Spot ini merupakan menjadi tempat terbaik untuk berfoto.

2. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Taman wisata Pusuk Sembalun ini merupakan wisata alam yang berada di wilayah dataran tinggi, yaitu sekitar 1.250 mdpl. Udara di sekitar taman wisata ini terasa sangat sejuk, segar dan masih alami juga. Keindahan alam yang disuguhkan oleh Taman Wisata Pusuk Sembalun ini yaitu Gunung Rinjani yang begitu mempesona.

Anda juga bisa melihat keindahan tebing-tebing curam, perbukitan, lembah dan peternakan dari atas. Disini juga banyak monyet liar yang berkeliaran.

3. Bukit Pergasingan 

Bukit Pergasingan merupakan wisata alam di Lombok yang tersembunyi namun memiliki pemandangan yang tak biasa seperti petak-petak sawah yang tersusun rapi dengan beraneka warna. Bukit Pergasingan menjadi lengkap keindahnnya karena adanya pemandangan daerah Sembulan dan pegunungan yang berjajar rapi.

Bukit Pergasingan ini merupakan jalur alternatif menuju pendakian Gunung Rinjani. Anda juga bisa menginap di puncak Bukit Pergasingan untuk menikmati keindahan matahari terbit dari belakan Rinjani.

Baca Juga: DESTINASI WISATA HONEYMOON DI BANDUNG

4. Air Terjun Mangku Sakti

Di Lombok ini memiliki wisata alam yang terkenal dengan memiliki banyak air terjun yang cantik dan indah. Salah satu destinasi wisata yang indah dan tersembunyi di Lombok yaitu Air Terjun  Mangku Sakti. Air terjun ini memiliki kesaktian karena dapat menghipnotis wisatawan seakan-akan berada di surga.

Air Terjun Mangku Sakti ini memiliki keindahan yang terpancar dari airnya yang berwarna hijau tosca keruh karena terdapat belerang di dalamnya. Selain itu, keindahannya semakin lengkap karena adanya ornament berupa bebatuan sungai yang meliuk-liuk di dekat air terjun.

5. Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan tak biasa karena memiliki air yang keluar dari sela-sela rimbunnya semak dan pepohonan. Hal ini membuat air terjun tersebut seperti tirai atau benang kelambu yang lembut dan tipis. Inilah yang membuat Air Terjun Benang Kelambu jadi unik.

Air terjun ini memiliki beberapa tingkatan dan sumber air. Airnya yang mengalir di air terjun ini pun sangat sejuk dan dingin karena berasal dari kawasan hutan kaki Gunung Rinjani.

6. Twa Gunung Tunak

Twa Gunung Tunak ini merupakan suatu destinasi wisata alam berupa sebuah taman yang unik dengan bentangan alam yang sangat indah. Di Taman Wisata Alam Gunung Tunak ini Anda bisa melihat laut,pantai, gunung, perbukitan, lembah dan hutan yang sangat lebat. Selain itu, pemandangannya juga sangat menakjubkan.

Nah, itulah penjelasan mengenai rekomendasi tempat wisata NTB terbaru yang bikin nyaman dan betah karena keindahannya. Semoga dengan adanya informasi ini dapat memberikan referensi untuk Anda berlibur ke Nusa Tenggara Barat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *