Tips-Traveling-Hemat

Tips Traveling Hemat Bagi Anda Yang Masih Mahasiswa

Carawanita.my.id – Untuk mengisi liburan memang lebih asyik kalau melakukan traveling ke tempat wisata. Apalagi bagi anda para mahasiwa, setelah selesai ujian semester tentunya ingin mencari suasana yang baru untuk menyegarkan pikiran.

Namun yang namanya mahasiswa belum punya penghasilan sendiri, sehingga terhalang dengan budget yang tipis. Tenang anda masih bisa melakukan traveling walaupun dengan budget yang minim. Lalu bagaimana caranya? Mari kita simak 5 tips traveling hemat bagi anda yang masih mahasiswa.

1. Cari Tiket Murah

Sebelum masa liburan kuliah anda tiba, maka sebaiknya menyusun plan terlebih dahulu. Dalam hal ini, anda harus menentukan kemana tujuan anda dan berapa lama waktu yang anda inginkan.

Sesudah plan anda jelas, langkah berikutnya anda bisa mencari tiket dengan cara online melalui smartphone yang anda miliki. Hal biasa yang sering terjadi saat anda memesan tiket perjalanan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan adalah harga tiket yang lebih murah.

Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan harga diskon dan berbagai promo yang sering ditawarkan oleh penjual tiket online.

2. Tidak Perlu Menyewa Tempat Penginapan Yang Mahal

Selain tiket, akomodasi penginapan juga merupakan hal yang sangat penting untuk anda perhatikan saat melakukan traveling. Karena bagaimanapun tempat istirahat (tidur) yang aman dan nyaman sangat dibutuhkan saat liburan.

Walaupun demikian, bukan berarti anda harus memilih tempat penginapan yang mewah dengan harga sewa kamar yang mahal per malamnya.

Namun, anda bisa menginap di homestay atau wisma yang harganya jauh lebih terjangkau. Untuk menemukan tempat penginapan yang murah anda juga bisa melakukan browsing di internet dengan menggunakan smartphone yang anda miliki.

Baca juga: Beberapa Musik Barat Terbaru dan Keren

3. Bawa Mie Instan dan Snack

Untuk menghemat pengeluaran saat melakukan traveling anda bisa membawa mie instan dan snack sebagai makanan. Sehingga dengan demikian kalau lapar anda tidak perlu pergi ke restoran yang tentu harganya jauh lebih mahal dibandingkan bawa sendiri.

4. Beli Apa Yang Anda Butuhkan

Memang kurang afdhol rasanya kalau traveling tidak sambil shopping. Apalagi jika anda menemukan barang yang sudah lama anda inginkan yang tidak ada di kota tempat tinggal anda.

Selain itu, harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan harga jual di kota. Walapun demikian, dengan budget yang minim maka belilah barang yang memang anda butuhkan saja.

5. Beli Oleh-Oleh Yang Bermanfaat

Untuk membeli barang sebagai oleh-oleh, maka sebaiknya membeli barang yang bermanfaat, seperti makanan atau karya seni khas tempat wisata tersebut. Belilah barang yang bermanfaat dan tidak menguras keuangan anda.

Mungkin itu saja artikel tentang tips solo traveling kali ini semoga ada guna dan manfaatnya. Selamat mencoba.

Baca juga: Inilah 3 Hotel Murah di Solo Yang Wajib Kamu Kunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *