diet ketogenik

4 Hal Yang Tidak Menyenangkan Dari diet Ketogenik

Pada dasarnya, cara kerja dari program diet ketogenik alias diet keto ini tidak berbeda jauh dengan diet karbohidrat, diet atkins, dan diet paleo. Ya, dengan kata lain, diet keto ini merupakan diet rendah lemak. Bahkan, ada sebagian pihak yang mengatakan bahwa diet keto termasuk kedalam ketegori jenis diet rendah karbohidrat yang cukup ekstrim.

Sebab, orang yang menjalani diet ini hanya diperbolehkan mengonsumsi karbohidrat sebanyak 20 – 50 gram saja per harinya. Dengan demikian, maka tak heran jika orang yang sedang menjalani diet keto ini akan mengalami gangguan metabolisme.

Efek Diet Ketogenik

Disamping itu, lemak di dalam tubuh juga akan berubah fungsi menjadi energi yang menghasilkan racun atau yang biasa disebut dengan keton. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, berikut di bawah ini ada 4 hal yang tidak menyenangkan dari diet ketogenik yang akan kamu dapatkan :

  1. Mual-mual dan Muntah

Hal pertama yang tidak menyenangkan dari diet keto yang akan kamu dapatkan, yakni mual-mual dan muntah. Ya, mual-mual dan muntah ini merupakan salah satu efek samping dari program diet keto, yang akan dirasakan oleh orang yang menjalaninya. Hal tersebut dikarenakan minimnya asupan nutrisi, sehingga kamu akan merasakan pusing, mual, dan muntah.

  1. Kekurangan Karbohidrat

Hal kedua yang tidak menyenangkan dari diet keto yang akan kamu dapatkan, yakni kekurangan karbohidrat. Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan di atas tadi, bahwa diet keto merupakan salah satu diet rendah karbohidrat yang cukup ekstrim. Mengingat kurangnya asupan karbohidrat, maka tak heran jika metabolisme dalam tubuhmu akan terganggu.

  1. Susah Buang Air Besar

Hal ketiga yang tidak menyenangkan dari diet yang akan kamu dapatkan, yakni susah buang air besar. Menurut pakar gizi ternama, orang yang menjalani diet keto akan kesulitan buang air besar dikarenakan minimnya asupan serat.

  1. Nafas Menjadi Bau

Hal keempat yanng tidak menyenangkan dari diet keto yang akan kamu dapatkan, yakni nafas menjadi bau. Mengapa bisa demikian? Ya, hal itu dikarenakan lemak dalam tubuh akan berfungsi menjadi energi, yang menghasilkan racun yang dibuang dari mulut dengan aroma khasnya.

Itulah 4 hal yang tidak menyenangkan dari diet keto yang akan kamu dapatkan. Oleh karena itu, tentu kita harus memilih diet yang sehat dan alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *